“Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Top Coffee Melalui Motivasi Sebagai Variabel Intervening”

Syudarwan, Syudarwan (2015) “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Top Coffee Melalui Motivasi Sebagai Variabel Intervening”. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (31kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI
Syudarwan No. Mahasiswa 152080060 program studi Administrasi Bisnis, Fakultas
Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta.
Judul penelitian “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Top
Coffee Melalui Motivasi Sebagai Variabel Intervening” Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”
Yogyakarta Angkatan 2011-
2013. Dosen Pembimbing Humam Santoso Utomo, S.Sos,
M.AB sebagai
pembimbing I dan Didik Indarwanta, S.Sos, M.AB sebagai pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran yang
meliputi
Produk, Harga, Saluran Distribusi dan Promosi
terhadap minat beli konsumen
produk Top Coffee mela
lui motivasi sebagai variabel intervening pada mahasiswa
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN “Veteran” Yogyakarta
Angkatan 2011-
2013.
Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Fakultas
Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2011
-2013 yang pernah
mengkonsumsi kopi merek Top Coffee. Populasi dalam penelitian ini 334. Teknik yang
digunakan dalam pengambilan sample adalah
Simple Random Sampling
dengan jumlah
sample 77 Mahasiswa.
Berdasarkan hasil analisis data terdapat pengaruh dari bauran pemasaran terhadap
motivasi konsumen. Dimana perhitungan regresi linear berganda diperoleh hasil Y = 0,524 + 0,276 X1 + 0,243 X2
+ 0,217 X3 + 0,188 X4 dan pengaruh motivasi konsumen terhadap
minat beli konsumen. Dengan perhitungan regresi linear sederhana dipe
roleh hasil Y = 1,441
+ 0,596 Z, selain itu dengan uji T untuk variabel produk diperoleh t hitung sebesar 2,217 dan t tabel
sebesar1,992 yang berarti 2,217>1,992, variabel harga diperoleh t hitung sebesar 2,103 dan t tabel
sebesar 1,992 yang berarti 2,103>1,992, variabel distribusi diperoleh t hitung
sebesar 2,089 dan t tabel sebesar 1,992 yang berarti 2,089>1,992 dan variabel promosi diperoleh t
hitung
sebesar 2,059 dan t tabel sebesar 1,992 yang berarti 2,059>1,992 nilai tersebut dapat membuktikan bahwa
ada pengaruh signifikan antara variabel bauran pemasaran yang terdiri dari Produk,
Harga, Distribusi dan Promosisecara parsialterhadap motivasi konsumen. untuk variabel
motivasi konsumen diperoleh t hitung
sebesar 7,430 dan t tabel sebesar 1,992 yang berarti
7,430>1,992 nilai tersebut dapat membuktikan bahwa ada pengaruh signifikan antara variabel
motivasi konsumen secara parsial terhadap minat beli konsumen produk Top Coffee.
Top Coffee perlu menerapkan
bauran pemasaran yang terdiri dari Produk, Harga,
Distribusi dan Promosi, karena berpengaruh signifikan terhadap Motivasi Konsumen dan
Motivasi Konsumen dapat mempengaruhi Min
at Beli Konsumen. untuk Produk Top Coffee
perlu adanya kemasan produk yang menarik dan informative yang dapat menyebabkan
konsumen tertarik untuk membeli. Dan juga perlu meningkatkan promosi produk dalam
rangka meningkatkan motivasi konsumen, karena pada umumnya konsumen mengerti produk
dari adanya promosi atau iklan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 18 May 2016 05:02
Last Modified: 18 May 2016 05:02
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/1443

Actions (login required)

View Item View Item