PENGARUH BEBAN KERJA DAN GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA PEGAWAI YANG DIMEDIASI OLEH STRESS KERJA PADA BADAN KEUANGAN ASET DAERAH KABUPATEN PANIAI

YULI ASTUTI, IVANA (2017) PENGARUH BEBAN KERJA DAN GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA PEGAWAI YANG DIMEDIASI OLEH STRESS KERJA PADA BADAN KEUANGAN ASET DAERAH KABUPATEN PANIAI. Masters thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
coverku.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrac.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lbr pgshn.pdf

Download (742kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (40kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beban kerja dan gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja pegawai yang dimediasi oleh stress kerja pada Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Paniai. Dalam penelitian ini menggunakan 4 variabel yang terdiri dari Variabel terikat (Y), Variabel Mediasi (Z) dan 2 variabel bebas (X1 dan X2). Variabel terikat yaitu kinerja pegawai, Variabel mediasi yaitu stress kerja, dan variabel bebas yaitu beban kerja dan gaya kepemimpinan transformasional. Metode survei dan pendekatan inferensial yang digunakan dalam penelitian ini. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pegawai Negeri Sipil pada Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Paniai berjumlah 62(enam puluh dua). Instrumen penelitian berupa kuesioner.Tehnik analisis data menggunakan Sofware Partial Least Square (PLS) . Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh negatif dan signifikan beban kerja terhadap kinerja pegawai.(2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja pegawai. (3) Terdapat pengaruh negatif dan signifikan Beban kerja terhadap kinerja pegawai yang dimediasi oleh stres kerja. (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja pegawai yang dimediasi oleh stress kerja.variabel yang dominan mempengaruhi kinerja pegawai adalah gaya kepemimpinan transformasional. Kata kunci : Beban Kerja, Gaya Kepemimpinan Transformasional, Stress Kerja, Kinerja Pegawai, BKAD Paniai, Papua.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 25 Jan 2018 02:28
Last Modified: 25 Jan 2018 02:28
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14387

Actions (login required)

View Item View Item