PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH, DANA ALOKASI UMUM, DANA ALOKASI KHUSUS DAN BELANJA MODAL TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA (Studi Pada Pemerintah Kabupaten/Kota Di Jawa Timur)

Krisnasari, Dyan Heruwati (2018) PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH, DANA ALOKASI UMUM, DANA ALOKASI KHUSUS DAN BELANJA MODAL TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA (Studi Pada Pemerintah Kabupaten/Kota Di Jawa Timur). Other thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL 'VETERAN' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
3. COVER.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI FIX.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (96kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang Pengaruh Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK) Dan Belanja Modal (BM) Terhadap Indeks Pembangunan Manusia Studi (IPM) Pada Pemerintah Kabupaten/Kota Di Jawa Timur. Variabel independen yang digunakan adalah Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK), Belanja Modal (BM) dan Variabel dependen yang digunakan adalah Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang berasal dari laporan realisasi APBD dan Tabel Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur tahun 2012-2015. Sampel yang dikumpulkan menggunakan metode purposive sampling, dengan total sampel sebanyak 38 amatan. Metode analisis penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan uji hipotesis menunjukan PAD,DAU dan Belanja Modal berpengaruh positif dan signifikan pada Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia. Pengaruh positif dan signifikan ini berarti semakin meningkat PAD,DAU dan Belanja Modal, maka peningkatan IPM juga meningkat. Namun Dana Alokasi Khusus menunjukan hasil yang berpengaruh negatif pada IPM. Hal tersebut mengindikasikan semakin besar DAK dalam membiayai Belanja Modal maka akan dapat menurunkan capaian IPM. Kata Kunci : Pendapatan asli daerah, dana alokasi umum, dana alokasi khusus ,belanja modal, indeks pembangunan manusia.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 17 Jan 2018 07:54
Last Modified: 17 Jan 2018 07:54
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14236

Actions (login required)

View Item View Item