Ita, Yupita (2017) PENGARUH KUALITAS JASA DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Operator Seluler Tri di Jl. Babarsari Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
Abstrak.pdf Download (37kB) | Preview |
Preview |
Text
COVER.pdf Download (74kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (57kB) | Preview |
Preview |
Text
halaman pengesahan.pdf Download (1MB) | Preview |
Text
daftar pustaka.pdf Download (43kB) |
|
Text
SKRIPSI-Full-Yupita.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Yupita Ita, nomor mahasiswa 152130106, Program Studi Administrasi Bisnis,
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional
‘veteran’ Yogyakarta, Judul penelitian “Pengaruh Kualitas Jasa dan Harga
terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Operator
Seluler Tri di Jl. Dirgantara Babarsari Yogyakarta), 2017. Dosen Pembimbing I
Dr. Susanta, M.Si dan Dosen Pembimbing II Dr. Adi Soeprapto, M.Si.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Jasa dan
Harga terhadap Keputusan Pembelian Pada Mahasiswa Pengguna Operator
Seluler Tri di Jl. Dirgantara Babarsari Yogyakarta.
Penelitian ini menggunakan tipe penelitian eksplanatori. Populasi dalam
penelitian ini adalah Mahasiswa yang Menggunakan Operator Seluler Tri yang
tinggal di Jl. Dirgantara Babarsari Yogyakarta berjumlah 107 orang. Jumlah
sampel sebanyak 52 responden, ditentukan dengan menggunakan rumus slovin.
Teknik pengambilan sampel menggunakan Proportionate Unstratified Random
Sampling. Analisis data menggunakan analisis data deskriptif dan analisis statistik
inferensial yang meliputi analisis regresi berganda, untuk menguji hipotesis
penelitian ini menggunakan uji F dan uji t dengan taraf signifikan 5%.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kualitas Jasa dan Harga
secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan F
hitung sebesar 41,800 > F tabel 3,18. Kemudian variabel Kualitas Jasa secara
parsial berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan t
hitung sebesar 5,535 > t tabel 2,008, dan variabel Harga secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan t hitung sebesar
3,441 > t tabel 2,008.
Dari penelitian ini yang harus dilakukan perusahaan kedepannya
Perusahaan harus mampu mempertahankan item yang memiliki nilai besar pada
variabel kualitas jasa seperti sim card tidak mudah rusak. Selain itu perusahaan
perlu meningkatkan item yang memiliki nilai paling rendah seperti penyampaian
informasi yang responsif kepada konsumen. Perusahaan harus mampu
mempertahankan item yang memiliki nilai besar pada variabel harga seperti harga
Tri terjangkau. Selain itu perusahaan perlu meningkatkan item yang memiliki
nilai paling rendah seperti harga yang diberikan sudah sesuai atau pantas dengan
layanan yang saya dapat. Perusahaan harus mampu mempertahankan item yang
memiliki nilai besar pada variabel keputusan pembelian seperti ketika kuota atau
paket data habis saya selalu membeli operator seluler Tri kembalSelain itu perusahaan perlu meningkatkan item yang memiliki nilai paling rendah
seperti saya lebih memilih membeli operator seluler Tri dibandingkan operator
seluler lain.
Kata Kunci : Kualitas Jasa, Harga, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Jasa, Harga, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 17 Jan 2018 03:22 |
Last Modified: | 13 May 2024 04:20 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14222 |
Actions (login required)
View Item |