PENGARUH SUKU BUNGA TERHADAP RETURN SAHAM DENGAN KINERJA KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Perusahaan yang Termasuk dalam Indeks LQ 45 dan Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)

Wijonarko, Hendro (2017) PENGARUH SUKU BUNGA TERHADAP RETURN SAHAM DENGAN KINERJA KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Perusahaan yang Termasuk dalam Indeks LQ 45 dan Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
2.HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (687kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Abstrak.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (46kB) | Preview

Abstract

Hendro Wijonarko, Nomor Induk Mahasiswa 152130110, Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul Penelitian Pengaruh Suku Bunga terhadap Return Saham dengan Kinerja Keuangan sebagai Variabel Intervening Inflasi, Studi Pada Perusahaan yang Termasuk dalam Indeks LQ 45 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016. Dosen Pembimbing I : Bapak Indro Herry Mulyanto dan Dosen Pembimbing II : Bapak Hastho Joko N U. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari beberapa variabel suku bunga melalui kinerja keuangan terhadap return saham pada perusahaan-perusahaan yang termasuk dalam Indeks LQ 45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012 s/d 2016. Populasi dari penelitian ini adalah semua perusahaan yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) sekaligus termasuk dalam indeks LQ 45 periode 2012 s/d 2016 dan sampel penelitian adalah 22 perusahaan yang listing di BEI sekaligus yang konsisten berada di dalam indeks LQ 45. Pengambilan sampel adalah dengan purposive sampling. Tipe penelitian ini adalah tipe penelitian eksplanatif dengan teknis analisis jalur (path), kemudian uji t digunakan untuk mengetahui hasil hipotesis secara parsial, sedangkan uji F digunakan pengujian secara simultan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa uji secara parsial menunjukkan bahwa suku bunga berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan, kinerja keuangan berpengaruh negatif terhadap return saham, dan secara simultan suku bunga dengan kinerja keuangan berpengaruh terhadap return saham. Dengan hasil tersebut bagi pihak investor, hendaknya memperhatikan informasi mengenai variabel suku bunga dan kinerja keuangan berdasarkan Laporan Kinerja Tahunan (LKT) sehingga hasil return saham dalam bentuk capital gain dapat diraih dengan maksimal Kata kunci : BI rate, kinerja keuangan, dan return saham

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 03 Jan 2018 02:45
Last Modified: 03 Jan 2018 02:45
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14011

Actions (login required)

View Item View Item