ANALISIS KESTABILAN LERENG TIMBUNAN TANAH PUCUK PADA TAMBANG ANDESIT CV. HANDIKA KARYA, DESA HARGOREJO, KECAMATAN KOKAP, KABUPATEN KULON PROGO, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

NUGROHO AJI SAMODRO, VICHI (2017) ANALISIS KESTABILAN LERENG TIMBUNAN TANAH PUCUK PADA TAMBANG ANDESIT CV. HANDIKA KARYA, DESA HARGOREJO, KECAMATAN KOKAP, KABUPATEN KULON PROGO, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
2.cover.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.lembar Pengesahan.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.Abstrak.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.Daftar Isi.pdf

Download (156kB) | Preview

Abstract

CV. Handika Karya, Kabupaten Kulon Progo, merupakan salah satu perusahaan tambang yang bergerak pada penambangan Andesit. Sebagai salah satu referensi dalam perancangan tambangnya, CV. Handika Karya memerlukan kajian teknis untuk rancangan timbunan dari material tanah pucuk yang akan di bongkar nantinya. Conto material tanah pucuk merupakan material tanah campuran. Conto kemudian di uji di laboratorium untuk mendapatkan nilai bobot isi (γ), kohesi (c), serta sudut gesek dalam (). Material kemudian di analisa dengan menggunakan bantuan software Slide versi 5.0 dengan metode perhitungan Bishop. Faktor keamanan minimum yang di rekomendasikan didasarkan pada perusahaan adalah FK>1,3 untuk lereng tunggal dan FK>1,5 untuk lereng keseluruhan. Material di analisis dengan variasi tinggi dan sudut dan dipilih konfigurasi yang paling optimal sehingga dapat dirancang lereng keseluruhan yang aman dan sesuai dengan yang diinginkan perusahaan. Selain di analisis rancangan geometri yang optimal, pada disposal juga di analisis faktor – faktor yang mempengaruhi kemantapan lereng serta tindakan penunjang kestabilan lerengnya. Sehingga di dapatkan hasil geometri lereng yang optimal dan tindakan – tindakan yang dapat di ambil untuk mendukung kemantapan lereng timbunan nantinya. Dari hasil analisis dapat direkomendasikan lereng untuk material yaitu untuk material tanah campuran, menggunakan lereng tunggal dengan tinggi 3 m, lebar 17.69 m dan sudut 50° sedangkan untuk lereng keseluruhannya menggunakan tinggi 15m dengan sudut 10°.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 27 Dec 2017 04:10
Last Modified: 27 Dec 2017 04:10
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13977

Actions (login required)

View Item View Item