PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, LEVERAGE, LIKUIDITAS, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2011-2015)

MUSTOFA, ADAM GUNTUR (2017) PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, LEVERAGE, LIKUIDITAS, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2011-2015). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan ekonomi yang semakin memburuk membuat banyak persuahaan manufaktur mengalami kesulitan keuangan yang berkepanjangan. Hal ini diperparah dengan menurunnya nilai rupiah yang parah. Kesulitan keuangan ini dialami hampir diseluruh sektor. Rasio keuangan adalah hal yang dapat mengukur kemampuan perusahaan dalam melakukan usaha persahaan agar tidak mengalami kesulitan kuangan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemilikan manajerial, rasio leverage, rasio likuiditas, rasio profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap Financial distress. Data penelitian ini merupakan data sekunder yaitu diperoleh dari laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dari perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2011-2015. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 600 sampel dari 120 perusahaan selama 5 tahun. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Menggunakan SPSS19. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa rasio leverage dan rasio profitabilitas berpengaruh terhadap financial distress, sedangkan kepemilikan manajerial, likuiditas dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap financial distress. Kata Kunci: Kepemilikan Manajerial, Rasio Leverage, Rasio Likuiditas, Rasio Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Financial Distress.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 27 Dec 2017 02:18
Last Modified: 27 Dec 2017 02:18
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13964

Actions (login required)

View Item View Item