ANALISIS FRAMING PEMBERITAAN KASUS HUMAN TRAFFICKING DI NUSA TENGGARA TIMUR (Studi Kasus Program Acara Realitas Metro TV Periode Juli 2015 – Juli 2016)

Ate, Paskalia Yulita Walu (2017) ANALISIS FRAMING PEMBERITAAN KASUS HUMAN TRAFFICKING DI NUSA TENGGARA TIMUR (Studi Kasus Program Acara Realitas Metro TV Periode Juli 2015 – Juli 2016). Other thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBARAN PENGESAHAN YANG TELAH DISYAHKAN.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (428kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kasus human trafficking di Nusa Tenggara Timur merupakan provinsi yang rentan darurat human trafficking dan kemiskinan adalah faktor yang paling utama terjadi human trafficking.Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pandangan Metro TV dalam pemberitaan kasus human trafficking di NTT dan latar belakang dari pembingkaian Metro TV mengenai kasus human trafficking di NTT. Penelitian ini menggunakan teori konstruksi realitas sosial yang dikemukakan oleh Peter L. Berger dan Thomas Luckman. Jenis penelitian menggunakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif analisis teks milik. Robert N. Entman. Objek penelitian ini adalah pemberitaan kasus human trafficking di NTT dalam program acara Realitas di Metro TV. Teknik pengumpulan data dengan mendownload berita yang berkaitan dengan human trafficking dan hasil wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Realitas Metro TV mengkritik pemerintah dalam perlidungan dan pemberantasan kasus human trafficking di NTT. Latar belakang permasalahan kebutuhan para tenaga kerja akan perlidungan hukum dan pemenuhan akan hak-hak yang diperoleh ketika bekerja di luar negeri. Realitas Metro TV tetap memposisikan diri sebagai media yang netral dengan membingkai kasus human trafficking di NTT adalah persoalan sosial budaya berkaitan dengan perekrutan anak dibawah umur dan dugaan pencurian organ. Kata kunci: framing, human trafficking, Realitas Metro TV

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 25 Oct 2017 01:42
Last Modified: 25 Oct 2017 01:42
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13488

Actions (login required)

View Item View Item