PENGARUH ORIENTASI ETIKA, SENSIVITAS ETIKA, PERSEPSI KEADILANDAN PEMAHAMAN KODE ETIKPROFESI AKUNTAN TERHADAP PERILAKU ETIS MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS PEMBANGUAN NASIONAL YOGYAKARTA

RIZAIN, MUHAMMAD FAIRUS RAMADHAN (2017) PENGARUH ORIENTASI ETIKA, SENSIVITAS ETIKA, PERSEPSI KEADILANDAN PEMAHAMAN KODE ETIKPROFESI AKUNTAN TERHADAP PERILAKU ETIS MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS PEMBANGUAN NASIONAL YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (190kB)
[img] Text
Lembar Pengesahaan.pdf

Download (217kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (87kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (93kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku etis mahasiswa UPN Yogyakarta. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Orientasi Etika Idealisme,Orientasi Etika Relativisme, Sensivitas Etika, Persepsi Keadilan dan Pemahaman Kode Etik Profesi Akuntan. Data yang digunakan pada penelitian ini berupa data primer dengan menggunakan media kuisioner. Hasil analisis pada 131 responden menunjukan bahwa Orientasi Etika Idealisme dan Pemahaman Kode Etik Profesi Akuntan memiliki pengaruh terhadap Perilaku Etis Mahasiswa UPN Yogyakarta dengan nilai signifikansi < 0,05 yaitu sebesar 0,003 dan 0,000. Sedangkan variabel Orientasi Etika Relativisme, Sensivitas Etika,dan Persepsi Keadilan tidak berpengaruh terhadap Perilaku Etis Mahasiswa UPN Yogyakarta dengan nilai signifikansi > 0,05 yaitu sebesar 0,482, 0,607, 0,302. Kata Kunci : Orientasi Etika Idealisme,Orientasi Etika Relativisme, Sensivitas Etika, Persepsi Keadilan, Pemahaman Kode Etik Profesi Akuntan, dan Perilaku Etis Mahasiswa

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 20 Oct 2017 07:21
Last Modified: 20 Oct 2017 07:21
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13423

Actions (login required)

View Item View Item