Analisis Framing Pemberitaan Kasus Tangkap Tangan Jual Beli Jabatan Oleh Sri Hartini Sebagai Bupati Klaten (Pada Media Berita Online Tribunnews.com dan Detik.com Edisi Desember 2016-Januari2017)

Wardhani, Yunita Kusuma Putri (2017) Analisis Framing Pemberitaan Kasus Tangkap Tangan Jual Beli Jabatan Oleh Sri Hartini Sebagai Bupati Klaten (Pada Media Berita Online Tribunnews.com dan Detik.com Edisi Desember 2016-Januari2017). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1.COVER.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Halaman Pengesahan.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.DAFTAR ISI.pdf

Download (19kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Media berita online memiliki banyak kelebihan dalam menyampaikan berita kepada khalayak, salah satunya adalah kecepatan berita yang jauh melampaui media konvensional seperti surat kabar. Ideologi dan visi misi yang digunakan oleh suatu media berita online dapat terlihat dari framing berita yang dilakukan oleh media. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana peristiwa tindak kejahatan korupsi yang dilakukan oleh pemimpin daerah di konstruksi oleh media berita online. Penelitian ini menggunakan paradigma konstroksionis dengan pendekatan kualitatif. Analisis framing dilakukan dengan model analisis Pan dan Kosicki.Hasil penelitian menunjukkan bahwa framing yang dilakukan oleh media berita online Tribunnews.com dan media berita online Detik.com terhadap kasus tangkap tangan jual beli jabatan oleh Sri Hartini sebagai Bupati Klaten menunjukkan adanya keseriusan sebuah media dalam meliput sebuah kasus tindak korupsi. Secara garis besar peneliti menemukan adanya keberpihakan media berita online kepada kinerja lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi. Kata Kunci : Framing Zhongdang pan dan Gerald M Kosicki, Kasus Tangkap Tangan, Korupsi, Detik.com, Tribunnews.com

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 20 Oct 2017 06:42
Last Modified: 20 Oct 2017 06:42
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13419

Actions (login required)

View Item View Item