PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL , KECERDASAN INTELEKTUAL, DAN KECERDASAN SPIRITUAL, PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi pada Mahasiswa Tingkat Akhir Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta )

PUSPITA HIDAYA NINGSIH, RENI (2017) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL , KECERDASAN INTELEKTUAL, DAN KECERDASAN SPIRITUAL, PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi pada Mahasiswa Tingkat Akhir Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta ). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

The Title: Emotional intelligence, intelligence, intellectual, and spiritual intelligence, behavior learning against the level of understanding of accounting. This research aims to test the influence of emotional intelligence, intellectual intelligence, spiritual intelligence and behavior study against the level of understanding of accounting. The population in this research is the undergraduate students of courses of accounting in UPN "Veteran" Yogyakarta 2013 force. .The technique of determination of the sample in this study using a non probability sampling namely using slovin. This research uses a linear multiple regression for data analysis. The results showed that emotional intelligence affect the level of understanding of accounting, While the intellectual intelligence, spiritual intelligence and learning behavior does not affect the level of understanding of accounting. Keywords: intellectual, intelligence emosiona Intelligence, spiritual intelligence, learning, behavior and level of understanding of accounting . Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual dan perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 program studi akuntansi di UPN “Veteran” Yogyakarta angkatan 2013. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling yaitu menggunakan slovin. Penelitian ini menggunakan regresi linier berganda untuk analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Sedangkan kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual dan perilaku belajar tidak berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Kata kunci: Kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual, perilaku belajar, dan tingkat pemahaman akuntansi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 20 Oct 2017 02:38
Last Modified: 20 Oct 2017 02:38
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13410

Actions (login required)

View Item View Item