STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT CIPTA ADIKARYA DALAM MENGEMBANGKAN BISNIS AERIAL PHOTOGRAPHY MELALUI TEKNOLOGI DRONE

Pratama, Bobby Satria Sindhu (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT CIPTA ADIKARYA DALAM MENGEMBANGKAN BISNIS AERIAL PHOTOGRAPHY MELALUI TEKNOLOGI DRONE. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
3 COVER_STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT CIPTA ADIKARYA.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 LEMBAR PENGESAHAN_STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT CIPTA ADIKARYA.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 ABSTRAK_STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT CIPTA ADIKARYA.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 DAFTAR ISI_STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT CIPTA ADIKARYA.pdf

Download (276kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Termotivasi maraknya pemakaian drone untuk keperluan jurnalisme oleh media asing seperti CNN dan Al Jazeera pada tahun 2012, founder dan owner PT Cipta Adikarya, menangkap peluang bisnis untuk menambah produk dan layanan perusahaan, serta mendapatkan pangsa pasar baru dengan melakukan pemekaran usaha memanfaatkan teknologi drone. Tren ini semakin meningkat dengan dimanfaatkannya teknologi satelit dan sistem drone untuk mendukung poros maritim di kepulauan Natuna oleh Kementerian Pertahanan, serta munculnya penghobi-penghobi drone dan aerial photography. Kemudian tahun 2014 media jurnalistik di Indonesia seperti Kompas TV, TVOne, SCTV, TransTV, NetTV, mulai menggunakan drone untuk membantu program penyiaran. Meskipun pemanfatan teknologi drone sebagai alat bantu dalam produksi berita TV ini masih relatif mahal, tenaga ahli pengguna drone yang memiliki lisensi serta keahlian khusus menerbangkan drone masih terbatas, para jurnalis menggunakan drone untuk pengambilan foto atau video dari udara. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Cipta Adikarya dalam mengembangkan bisnis aerial photography melalui teknologi drone. Teori pemasaran yang digunakan yaitu kombinasi antara tradisional marketing mix dengan bauran pemasaran yang melibatkan keahlian aerial fotografer, drone konfigurasi, dan kualitas hasil pemotretan dengan drone. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif yang menggunakan data-data yang didapat melalui wawancara dan observasi. Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Cipta Adikarya adalah Periklanan, Publikasi dan Public Relations, Promosi Penjualan, Personal Selling, dan Pemasaran Langsung. Kata kunci: strategi komunikasi pemasaran, aerial photography, drone

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 17 Oct 2017 04:55
Last Modified: 17 Oct 2017 04:55
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13350

Actions (login required)

View Item View Item