PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS PERUSAHAAN, REPUTASI KANTOR AKUNTAN PUBLIK, KOMITE AUDIT, DAN OPINI AUDITOR TERHADAP AUDIT DELAY PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

FRIKIYA, FARAH HUDA (2017) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS PERUSAHAAN, REPUTASI KANTOR AKUNTAN PUBLIK, KOMITE AUDIT, DAN OPINI AUDITOR TERHADAP AUDIT DELAY PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (90kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (919kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (151kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (181kB)

Abstract

ABSTRAK Audit delay adalah rentang wktu penyelesaian audit dari tanggal tutup buku perusahaan sampai dengan tangal yang tercantum dalam laporan audit. Bapepam mewajibkan setiap perusahaan go publicuntuk mempublikasikan laporan tahunannya selambat-lambatnya empat bulan setelah tahun buku berakhir. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, profitabilits perusahaan, reputasi KAP, komite audit, dan opini auditor pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2013-2015. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dan didapatkan sampel sebanyak 93 sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif, Uji asumsi klasik, dan pengujian hipotesis (regresi linear berganda). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, reputasi KAP, komite audit tidak berpengaruh terhadap audit delay. Sedangkan profitabilitas dan opini auditor berpengaruh terhadap audit delay. Kata kunci: audit delay, ukuran perusahaan, profitabilitas, reputasi KAP, komite audit, opini auditor.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 17 Oct 2017 04:37
Last Modified: 17 Oct 2017 04:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13348

Actions (login required)

View Item View Item