ALASAN CHINA BEKERJASAMA DENGAN SINGAPURA DALAM KERANGKA CHINA-SINGAPORE FREE TRADE AREA (CSFTA) PADA MASA PEMERINTAHAN HU JINTAO (2008-2013)

SUHENDRA, AJI (2017) ALASAN CHINA BEKERJASAMA DENGAN SINGAPURA DALAM KERANGKA CHINA-SINGAPORE FREE TRADE AREA (CSFTA) PADA MASA PEMERINTAHAN HU JINTAO (2008-2013). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (725kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengangkat tema tentang alasan China bekerjasama dengan Singapura dalam kerangka China-Singapore Free Trade Area (CSFTA) pada masa pemerintahan Presiden Hu Jintao (2008-2013) dengan menggunakan pendekatan teori ekonomi liberal, merkantilisme, dan kebijakan luar negeri . Metode yang dipakai dalam penelitian ini bersifat kualitatif menggunakan teknik analisis data deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menemukan bahwa terdapat dua alasan China dalam bekerjasama dengan Singapura dalam kerangka CSFTA yaitu alasan politik dan ekonomi. Sebagai alasan politik, China ingin memelihara stabilitas lingkungan dalam negerinya, dan meningkatkan pengaruhnya di kawasan Asia Tenggara. Sedangkan dari aspek alasan ekonomi, China ingin membentuk pasar bebasnya di kawasan Asia Tenggara dan melihat potensi besar dari perekonomian Singapura. Kata kunci: China, CSFTA, Singapura, Kerjasama, Asia Tenggara

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 03 Oct 2017 03:52
Last Modified: 03 Oct 2017 03:59
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13126

Actions (login required)

View Item View Item