SAPUTRA, DHIMAS WIJAYA (2017) PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI GOJEK DI SMARTPHONE TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN JASA GOJEK (Studi Pada Mahasiswa Upn Veteran Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (57kB) | Preview |
Preview |
Text
COVER.pdf Download (121kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (15kB) | Preview |
Preview |
Text
Pengesahan.pdf Download (51kB) | Preview |
Text
FULL-SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (85kB) |
Abstract
Banyaknya jumlah pengguna telepon genggam dan pengguna aktif internet
melalui telepon genggam menjadi salah satu kesempatan yang dapat digunakan
perusahaan untuk meningkatkan keunggulan bersaing dengan mengembangkan
aplikasi-aplikasi mobile. Aplikasi mobile GO-JEK berbasis location-based search
untuk telepon genggam berbasis android dan iOS (apple), pengendara ojek dapat
melihat order yang masuk dan lokasi pemesannya untuk ditanggapi, dan
pelanggan dapat memantau posisi pengendara ojek yang menanggapi order,
sehingga semakin mudah dan cepat untuk menggunakan layanan Gojek. Tujuan
penelitian ini adalah mengetahui pengaruh penggunaan aplikasi GO-JEK di
smartphone terhadap minat menggunakan jasa GO-JEK. Metode penelitian ini
adalah penelitian survei. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang
aktif di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Bedasarkan
data yang diperoleh dari bagian kemahasiswaan Universitas Pembangunan
Nasional “Veteran” Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan
adalah random sampling (acak) dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang.
Teknik analisis data menggunakan analisis korelasi product moment dan analisis
regresi linier sederhana. Hasil analisis korelasi product moment nilai koefisien
korelasi 0,448 dan signifikansi 0,000< 0,05, hasil tersebut berarti terdapat
hubungan penggunaan aplikasi Gojek di smartphone dengan minat menggunakan
jasa pelayanan Gojek studi Pada Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta masuk
kategori sedang. Hasil analisis regresi linier sederhana menunjukkan bahwa
sebesar 20,1% penggunaan aplikasi Gojek di smartphone mampu mempengaruhi
minat menggunakan jasa pelayanan Gojek pada mahasiswa UPN Veteran
Yogyakarta, sedangkan sisanya 79,9,1 (100%-20,1%) dijelaskan oleh variabel lain
diluar model dalam penelitian ini.
Kata kunci : Aplikasi Smartphone, Minat, GO-JEK
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi Smartphone, Minat, GO-JEK |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 29 Sep 2017 06:00 |
Last Modified: | 06 Nov 2023 07:40 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13064 |
Actions (login required)
View Item |