PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KANTIN KEDAI KITA DI FAKULTAS EKONOMI

MURSIAH, TUTIK (2012) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KANTIN KEDAI KITA DI FAKULTAS EKONOMI. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh kualitas layanan, kualitas produk dan harga secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen.(2) pengaruh kualitas layanan, kualitas produk dan harga secara parsial terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan di Kantin Kedai Kita di Fakultas Ekonomi UPN Veteran Yogyakarta, Jl. SWK 104 (Lingkar Utara) Condongcatur Depok Sleman DIY. Sampel diambil dengan teknik Purposive sampling.Jumlah sampel yang diambil dari populasi sebanyak 100 orang responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji validitas menggunakan teknik correlation item- total correlationdan dilanjutkan dengan Uji Regresi Linier Berganda dan uji uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Variabel kualitas layanan, kualitas produk, dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di kantin Kedai Kita di Fakultas Ekonomi UPN Veteran Yogyakarta. Dengan taraf nyata probabilitas F-hitung (0,000) <Level of Significant (0,05). (2) Variabel kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di kantin Kedai Kita di Fakultas Ekonomi UPN Veteran Yogyakarta. Dengan taraf nyata nilai probabilitas t-hitung (0,000) <Level of Significant (0,05)dan dari hasil Regresi Berganda diperoleh t-hitung = 5,543. (2) Variabel kualitas produkberpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di kantin Kedai Kita di Fakultas Ekonomi UPN Veteran Yogyakarta. Dengan taraf nilai probabilitas t-hitung (0,006) <Level of Significant (0,05),dan dari hasil Regresi Berganda diperoleh t-hitung = 2,785. (3) Variabel harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di kantin Kedai Kita di Fakultas Ekonomi UPN Veteran Yogyakarta. Dengan taraf nilai probabilitas t-hitung (0,046) <Level of Significant (0,05),dan dari hasil Regresi Berganda diperoleh t-hitung = 1,930. Variabel kualitas layanan, kualitas produk dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen di kantin Kedai Kita di Fakultas Ekonomi UPN Veteran Yogyakarta. Persamaan Regresi Linier Berganda adalah Y = -0,626 + 0,728X1 + 0,326X2 + 0,084X3. Maka (1) Konstanta (b0)= -0,626Artinyaapabila kualitas layanan (X1), kualitas produk (X2), dan harga (X3) diasumsikan sama dengan nolmaka kepuasan konsumen (Y) sebesar -0,626. (2) Koefisien regresi kualitas layanan (b1) = 0,728 positif (searah) artinya, jika kualitas layanan (X1) meningkat,maka kepuasan konsumen (Y) meningkat dan sebaliknya. (3) Koefisien regresi kualitas produk (b2)= 0,326 positif (searah) artinya, jikakualitas produk (X2) meningkat, maka kepuasan konsumen (Y) meningkat dan sebaliknya. (4) Koefisien regresi harga (b3)= 0,084 positif (searah) artinya, jikaharga (X3) meningkat (harganya sesuai), maka kepuasan konsumen (Y) meningkat dan sebaliknya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Suprapti
Date Deposited: 18 May 2016 02:15
Last Modified: 18 May 2016 02:15
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/1303

Actions (login required)

View Item View Item