PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, LEVERAGE DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP PERINGKAT OBLIGASI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Viana Para Mestri, Okta (2017) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, LEVERAGE DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP PERINGKAT OBLIGASI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Profitabilitas (ROA), Likuiditas (QR), Leverage (DER) dan Pertumbuhan Perusahaan (GROWTH) terhadap peringkat obligasi pada sektor perbankan di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015. Populasi penelitian ini adalah perusahan perbankan yang terdapat di Bursa Efek Indonesia periode 20112015 yang berjumlah 43 perusahaan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, sehingga didapat 12 sampel perusahaan sektor perbankan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi non participant. Data yang diperlukan dalam penelitian ini adalah data observasi yang diperoleh dari www.idx.co.id. Teknik alalisis data yang digunakan adalah uji analisis regresi logistik dengan bantuan aplikasi SPSS 20 for windows. Hasil analisis menunjukkan bahwa Likuiditas (QR) berpengaruh terhadap peringkat obligasi pada level significance kurang dari 5 % yaitu 0.004, sedangkan Profitabilitas (ROA), Leverage (DER), dan Pertumbuhan Perusahaan (GROWTH) tidak berpengaruh terhadap Peringkat Obligasi. Kata kunci: rasio keuangan, likuiditas, leverage, profitabilitas, pertumbuhan perusahaan, peringkat obligasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 22 Sep 2017 03:14
Last Modified: 22 Sep 2017 03:14
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12930

Actions (login required)

View Item View Item