PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LABA AKUNTANSI DAN NILAI BUKU EKUITAS TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Empiris pada Perusahaan Pertanian yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

ALI WARDANA, RIZALDY (2017) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LABA AKUNTANSI DAN NILAI BUKU EKUITAS TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Empiris pada Perusahaan Pertanian yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (955kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh variabel Ukuran Perusahaan, Laba Akuntansi, dan Nilai Buku Ekuitas terhadap Harga Saham.Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria perusahaan pertanian di BEI yang menerbitkan laporan keuangan secara lengkap dan konsisten ditahun 2014-2016 dan perusahaan pertanian yang tidak memiliki kelengkapan data berdasarkan variabel yang diteliti selama tahun 2014- 2016.Data diperoleh dari laporan tahunan yang dipublikasikan.Diperoleh jumlah sampel sebanyak 16 perusahaan dari 18perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap harga saham. Variabel laba akuntansi memberikan informasi dan bermanfaat dalam penelitian sekuritas, semakin besar laba akuntansi suatu perusahaan maka kecenderungan yang ada adalah semakin tinggi harga saham, sedangkan variabel nilai buku ekuitas berpengaruh negatif terhadap harga saham. Nilai buku ekuitas meningkat maka harga saham akan menurun. Investor tidak menggunakan nilai buku ekuitas sebagai informasi yang perlu dipertimbangkan dalam pengambilan keputusan berinvestasi ketika aktivitas perusahaan mengalami keuntungan. Kata kunci: ukuran perusahaan, laba akuntansi, nilai buku ekuitas, harga saham

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 15 Sep 2017 07:49
Last Modified: 15 Sep 2017 07:49
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12868

Actions (login required)

View Item View Item