PENGARUH LABA AKUNTANSI DAN NILAI BUKU EKUITAS TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2015)

PRATIWI, INGGIT DWI ESKA (2017) PENGARUH LABA AKUNTANSI DAN NILAI BUKU EKUITAS TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2015). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (920kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (150kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh variabel Laba Akuntansi, dan Nilai Buku Ekuitas terhadap Harga Saham. Karena semua data dijadikan sebagai data penelitian, maka penelitian ini adalah penelitian populasi. Data diperoleh dari laporan tahunan yang dipublikasikan. Diperoleh jumlah sampel sebanyak 35 perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel laba akuntansi berpengaruh positif terhadap harga saham. Variabel laba akuntansi memberikan informasi dan bermanfaat dalam penelitian sekuritas, semakin besar laba akuntansi suatu perusahaan maka kecenderungan yang ada adalah semakin tinggi harga saham, sedangkan variabel nilai buku ekuitas berpengaruh negatif terhadap harga saham. Nilai buku ekuitas meningkat maka harga saham akan menurun. Investor tidak menggunakan nilai buku ekuitas sebagai informasi yang perlu dipertimbangkan dalam pengambilan keputusan berinvestasi ketika aktivitas perusahaan mengalami keuntungan. Kata kunci: laba akuntansi, nilai buku ekuitas, harga saham

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 15 Sep 2017 06:57
Last Modified: 15 Sep 2017 06:57
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12864

Actions (login required)

View Item View Item