ANALISIS PENERAPAN BALANCED SCORECARD DALAM MENINGKATKAN KINERJA PADA PT POS INDONESIA YOGYAKARTA

SATRIO BRAHMANTYO, GALIH (2017) ANALISIS PENERAPAN BALANCED SCORECARD DALAM MENINGKATKAN KINERJA PADA PT POS INDONESIA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (516kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kinerja perusahaan dengan menganalisis dan mengevaluasi kinerja PT Pos Indonesia Yogyakarta dengan menggunakan metode balanced scorecard sebagai alat pengukuran kinerja. Melalui empat perspektif yaitu : keuangan, pelanggan, bisnis internal, pertumbuhan dan pembelajaran. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa pada perspektif keuangan perhitungan profit margin menunjukkan hasil yang baik. Berdasarkan perspektif pelanggan menunjukkan hasil cukup puas, pada perspektif bisnis internal perusahaan menunjukkan bahwa perusahaan senantiasa berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dengan cara melakukan inovasi pada setiap produknya, sedangkan dari perspektif pertumbuhan dan pembelajaran menunjukkan bahwa perusahaan mampu mempertahankan dan meningkatkan kualitas karyawannya. Dengan begitu kinerja PT Pos Indonesia Yogyakarta apabila diukur dengan metode Balanced Scorecard dapat dinilai cukup baik pada perspektif non keuangan dan perlu adanya peningkatan dalam perspektif keuangan. Kata Kunci : Pengukuran Kinerja, Balanced Scorecard, PT Pos Indonesia Yogyakarta

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 11 Sep 2017 04:35
Last Modified: 11 Sep 2017 04:35
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12781

Actions (login required)

View Item View Item