STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN CITRA JOGJAKARTA PLAZA HOTEL

SUTAMI, RIBKA KRISTANTY (2017) STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN CITRA JOGJAKARTA PLAZA HOTEL. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
1 Cover Depan.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Halaman Pengesahan.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 Abstrak.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 DAFTAR ISI.pdf

Download (103kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Semakin banyaknya hotel yang berdiri di Yogyakarta namun Jogjakarta Plaza Hotel yang telah berdiri selama dua puluh satu tahun masih mampu bersaing dengan hotel-hotel baru, oleh sebab itu begitu pentingnya peran public relations dalam membangun citra Jogjakarta Plaza Hotel supaya tidak di pandang sebagai hotel kuno dan hotel lama. Metode Penelitian ini adalah penelitian yang menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Menggunakan informan sebagai sumber data, data-data yang disajikan menggunakan data primer dan data sekunder melalui wawancara, observasi dan dokumentasi laporan, yang berkaitan dengan penelitian. Hasil penelitian praktisi public relations Jogjakarta Plaza Hotel memiliki perencanaan strategi yang berhubungan dengan program-program yang di buat baik prorgam internal maupun eksternal. Strategi yang di lakukan antara lain stretegi pendekatan operasional, strategi pelayanan, strategi pendekatan edukatif, strategi pendekatan tanggung jawab sosial, strategi membina hubungan harmonis kepada pelanggan dan media, strategi promo, publikasi, media relations. Citra Jogyakarta Plaza Hotel sampai sekarang masih tetap eksis di mata masyarakat berdasarkan usaha keras atas strategi public relations yang telah dilakukan dalam membranding hotel melakukan publikasi dan aktivitas yang di lakukan Jogjakarta Plaza Hotel dan penghargaan yang di dapat. Brand Jogjakarta Plaza Hotel telah mendapatkan positioning dalam benak konsumen. Karena hotel selalu mengutamakan kebutuhan dan kepuasan konsumen Jadi dapat disimpulkan bahwa teori dan konsep yang di gunakan telah sesuai dengan temuan temuan yang ada dan mendukung serta strategi yang telah di lakukan Public Relations Jogjakarta Plaza Hotel telah telah tercapai dalam membangun citra positif hotel sebagai hotel bernuansa klasik modern yang masih eksis sampe saat ini. Kata kunci: Strategi, public relations, citra

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 08 Sep 2017 04:13
Last Modified: 08 Sep 2017 04:13
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12763

Actions (login required)

View Item View Item