PENGARUH STRUKTUR PENGENDALIAN INTERN TERHADAP KELANCARAN PEMBERIAN KREDIT (Study Pada Koperasi Simpan Pinjam Di Kota Pati)

JOHANTIKO, TRINO DANANG (2017) PENGARUH STRUKTUR PENGENDALIAN INTERN TERHADAP KELANCARAN PEMBERIAN KREDIT (Study Pada Koperasi Simpan Pinjam Di Kota Pati). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (20kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tujuannya penelitian ini untuk mengetahui pengaruh struktur pengendalian intern (lingkungan pengendalian, penilaian risiko, informasi dan komunikasi, aktivitas pengendalian, dan pemantauan) terhadap kelancaran pemberian kredit. Data dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner kepada seluruh responden, yaitu pengurus/manager, pengawas, dan bagian kredit yang bekerja pada Koperasi Simpan Pinjam Di Kota Pati. Dari 120 kuisioner yang dibagikan kepada responden, yang dikembalikan berjumlah 110 kuisioner, namun terdapat 8 kuisioner yang tidak lengkap, sehingga kuisioner yang dapat diolah berjumlah 102 kuisioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variable aktivitas pengendalian, informasi dan komunikasi, aktivitas pengendalian, dan pemantauan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kelancaran pemberian kredit. Namun untuk variabel penilaian risiko secara parsial tidak mempunyai pengaruh terhadap kelancaran pemberian kredit. Kata Kunci : Struktur Pengendalian Intern, Lingkungan Pengendalian, Penilaian Risiko, Informasi Dan Komunikasi, Aktivitas Pengendalian, Pemantauan, dan Kelancaran Pemberian Kredit.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 31 Aug 2017 03:50
Last Modified: 31 Aug 2017 03:50
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12689

Actions (login required)

View Item View Item