PENGARUH TEKANAN EKSTERNAL, AKUNTABILITAS, KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN, DAN KOMITMEN MANAJEMEN TERHADAP PENERAPAN TRANSPARANSI PELAPORAN KEUANGAN (Studi Pada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi)

EKA PUTRA ADNYANA, I KETUT (2017) PENGARUH TEKANAN EKSTERNAL, AKUNTABILITAS, KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN, DAN KOMITMEN MANAJEMEN TERHADAP PENERAPAN TRANSPARANSI PELAPORAN KEUANGAN (Studi Pada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (739kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Tekanan Eksternal, Akuntabilitas, Ketidakpastian Lingkungan, dan Komitmen Manajemen Terhadap Pelaporan Keuangan pada SKPD Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuisioner. Kuisioner yang disebar sebanyak 130 buah kepada kepala dinas, kasubag keuangan, dan karyawan bagian keuangan pada SKPD Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, dan kuisioner yang diperoleh sebanyak 115 lembar yang dapat diolah. Data kuesioner diuji dengan uji validitas, uji reliabilitas, dan menguji hipotesis menggunakan regresi dengan program SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa ketidakpastian lingkungan tidak berpengaruh terhadap transparasi pelaporan keuangan, sedangkan tekanan eksternal, akuntabilitas, dan komitmen manajemen berpengaruh terhadap transparasi pelaporan keuangan pada SKPD Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Kata kunci: Pengaruh Tekanan Eksternal, Akuntabilitas, Ketidakpastian Lingkungan, dan Komitmen Manajemen Terhadap Pelaporan Keuangan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 30 Aug 2017 02:34
Last Modified: 30 Aug 2017 02:34
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12681

Actions (login required)

View Item View Item