PENGARUH DEBIT INPUT SUPPLY AIR MENGGUNAKAN MESIN R/O (REVERSE OSMOSIS) TERHADAP PEMAKAIAN AIR PADA PROSES INTI PLATING PLASTIK DI PT SURYA TOTO INDONESIA, TBK

Kuraysiyah, Kuraysiyah (2017) PENGARUH DEBIT INPUT SUPPLY AIR MENGGUNAKAN MESIN R/O (REVERSE OSMOSIS) TERHADAP PEMAKAIAN AIR PADA PROSES INTI PLATING PLASTIK DI PT SURYA TOTO INDONESIA, TBK. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
3 COVER STI.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 ABSTRAK.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 DAFTAR ISI STI.pdf

Download (193kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pada saat ini, teknologi RO telah banyak digunakan di berbagai proses untuk pemurnian air. Design yang tepat dan baik dalam sistem pemurnian air (water purification) akan meningkatkan kinerja sistem dimana umur pemakaian membran RO akan lebih lama. Akan tetapi, jika terjadi kesalahan design atau kesalahan saat pengoperasian sistem maka dapat menyebabkan sistem bermasalah dan umur membran RO akan lebih pendek. Membran RO merupakan membran semi-permeable dimana dapat melewatkan molekul air dan menahan garam terlarut, senyawa organik, bakteri, dan pirogen. Pada peristiwa osmosis terbalik (RO) dibutuhkan tekanan yang lebih besar dibandingkan tekanan osmosis agar aliran air dapat masuk dari larutan pekat ke larutan yang lebih encer, sehingga dihasilkan air murni.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Chemistry
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 29 Aug 2017 01:24
Last Modified: 29 Aug 2017 01:24
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12668

Actions (login required)

View Item View Item