LAPORAN TUGAS AKHIR MENGHITUNG KETEBALAN LAPISAN PADA ELEKTROPLATING NIKEL DAN CHROME PT SURYA TOTO INDONESIA, Tbk Disusun oleh : Dika Tri Asmarawati 021140004 PROGRAM STUDI

Asmarawati, Dika Tri (2017) LAPORAN TUGAS AKHIR MENGHITUNG KETEBALAN LAPISAN PADA ELEKTROPLATING NIKEL DAN CHROME PT SURYA TOTO INDONESIA, Tbk Disusun oleh : Dika Tri Asmarawati 021140004 PROGRAM STUDI. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text
INTISARI.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (55kB) | Preview

Abstract

INTISARI PT Surya Toto Indonesia (PT STI) adalah perusahaan penghasil produk sanitary dan fitting.Contoh produk yang dihasilkan adalah kran air, tempat sabun, tempat tisu, gantungan handuk, dan kloset.PT Surya Toto Indonesia, Tbk. berdiri pada tanggal 11 juli 1977 di Jakarta.PT Surya Toto Indonesia. Tbk. merupakan kerja sama(joint venture) antara CV. Surya sebagai pihak swasta nasional dengan Toto Limited dan Jepang sebagai pihak swasta Jepang. Awalnya C.V. Surya hanya menjadi agen dari Toto Limited.Jepang. PT Surya Toto Indonesia berkantor pusat di Jl. Tomang Raya No.18. Pabrik saniter berlokasi di Jl. M.H. Thamrin Km 7 Serpong, Tangerang. Masing –masing unit di PT Surya Toto Indonesia, Tbk. Terdiri dari seksi casting yaitu proses pencetakan dan pengecoran. Kemudia seksi forging yaitu proses pembentukan produk fitting. Seksi machining proses pengerjaan produk dengan menggunakan mesin untuk mendapatkan hasil sesuai desain untuk seksi polishing proses untuk memoles produk supaya halus dan mengkilap. Seksi plating yaitu proses pelapisan pada produk agar tidak mudah korosi. Untuk seksi assembling adalah proses peralitan produk dan yang terakhir yaitu proses quality control untuk menentukan kualitas. Hasil nikel mengalami ketebalan konstan yaitu 8.9 m sedangkan untuk chrome mengalami kenaikan ketebalan pada data dua yaitu 0.55m kemudian mengalami penurunan pada data kelima yaitu 0.50m. Jika hasil ampere dan ketebalan di rata-rata untuk nikel ampere 4.178 A untuk ketebalanya 8.84m, dan untuk chrome ampere rata-rata 17.776 A ketebalan 0.554m.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Chemistry
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 23 Aug 2017 03:21
Last Modified: 23 Aug 2017 03:21
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12646

Actions (login required)

View Item View Item