HARYONO, Sigit (2016) STRATEGI PEMASARAN WISATA BAHARI DENGAN PENDEKATAN DOT, BAS DAN POS. In: Konferensi Kemaritiman, November 2016, Yogyakarta.
|
Text
STRATEGI PEMASARAN PARIWISATA BAHARI.pdf Download (261kB) | Preview |
Abstract
Wisata bahari merupakan salah satu portofolio produk pariwisata. Potensi produk ini sangat besar namun belum dikembangkan secara optimal. Hal ini dapat dilihat dari kontribusi wisata bahari yang hanya 7,6%, angka ini jauh dari potensi yang sebenarnya. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka wisata bahari harus dikembangkan dengan pemasaran yang terstruktur. Kementerian Pariwisata telah mengembangkan portofolio strategi pemasaran yang dikenal dengan istilah DOT (Destination, Origin, Time), BAS (Branding, Advertising, Selling), dan POS (Paid Media, Own Media, dan Social Media). Portofolio strategi pemasaran tersebut jika dilaksanakan dengan baik diyakini akan meningkatkan jumlah kunjungan wisata bahari. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, DOT, BAS dan POS.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | SIGIT haryono - |
Date Deposited: | 08 Aug 2017 08:42 |
Last Modified: | 08 Aug 2017 08:42 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12574 |
Actions (login required)
View Item |