SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN BARANG BERBASIS WEB PT. PUTERA AGUNG SETIA

Yuda Asmara, Anjar (2012) SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN BARANG BERBASIS WEB PT. PUTERA AGUNG SETIA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
judul aja.pdf

Download (50kB)
[img] Text
ringkasan.pdf

Download (7kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (44kB)

Abstract

PT. Putera Agung Setia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Karoseri terutama dalam melakukan pembuatan, perbaikan dan renovasi untuk type kendaraan Bus, Station Wagon, Ambulance, Double Cabin dan beberapa Variant. Peran perusahaan ini tidak lepas dalam pengolahan data-data barang, baik yang masuk maupun keluar harus dikendalikan dengan baik dan sistematis, pada intinya Tujuan utama pembuatan sistem ini adalah untuk mengatasi masalah dalam pencatatan persedian barang secara manual serta meminimalkan kesalahan dalam pencatatan yang dilakukan secara manual. untuk membantu dalam proses ini maka penulis mengembangkan sebuah sistem yang mampu membantu jalanya proses persediaan pencataan barang-barang produksi yang ada pada gudang PT. Putera Agung Setia. Pengembangan sistem informasi ini menggunakan metode Waterfall, dengan bahasa pemodelan DFD (Data Flow Diagram). Pada tahap implementasi penulis menggunakan perangkat pemrograman berbasis web, PHP versi 5.2.6 serta menggunakan mesin basis data MySQL versi 5.0.51b dengan dukungan software editor Dreamweaver MX versi 6.0 dan NetBeans IDE V.6.5. Sistem Informasi ini adalah Sistem Informasi berbasis Web, yang memiliki media penyimpanan terpusat di dalam sebuah database server sehingga integritas data lebih terjamin. Sistem ini memiliki pembagian tipe user yang ada berdasarkan hak akses masingmasing, user tersebut yaitu Admin, Gudang, Finansial, dan Manajer. User Admin berfungsi sebagai pengendali data-data yang akan dimasukan dan dihapus, User Gudang berfungsi sebagai operasi persediaan mulai dari pemesanan barang sampai proses produksi. User Manajer berfungsi sebagai control barang yang dipesan dari staff Gudang, apakah barang tersebut layak dilakukan pemesanan atau tidak? dan user Finansial dalam sistem ini berfungsi sebagai proses pembelian barang dan pemasukan barang dilakukan jika, pemesanan barang telah di konfirmasi OK dari Manajer berdasarkan status pemesanan barang. Dengan adanya pembagian hak akses setiap user pada sistem ini, ditujukan agar tidak semua user dapat melakukan olah data pada sistem, dan menghindari kecurangan dalam input data dalam proses persediaan, pembelian dan pemasukan barang. Gambaran umum sistem ini dapat menampilkan semua data barang, dapat menampilkan bukti penerimaan dan pengeluaran barang beserta biaya yang dikeluarkan dalam setiap transaksi produksi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 27 Jul 2017 08:40
Last Modified: 27 Jul 2017 08:40
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12491

Actions (login required)

View Item View Item