Yuda Asmara, Anjar (2012) SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN BARANG BERBASIS WEB PT. PUTERA AGUNG SETIA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
judul aja.pdf Download (50kB) | Preview |
Preview |
Text
ringkasan.pdf Download (7kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (44kB) | Preview |
Abstract
PT. Putera Agung Setia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Karoseri
terutama dalam melakukan pembuatan, perbaikan dan renovasi untuk type kendaraan Bus,
Station Wagon, Ambulance, Double Cabin dan beberapa Variant. Peran perusahaan ini tidak
lepas dalam pengolahan data-data barang, baik yang masuk maupun keluar harus
dikendalikan dengan baik dan sistematis, pada intinya Tujuan utama pembuatan sistem ini
adalah untuk mengatasi masalah dalam pencatatan persedian barang secara manual serta
meminimalkan kesalahan dalam pencatatan yang dilakukan secara manual. untuk membantu
dalam proses ini maka penulis mengembangkan sebuah sistem yang mampu membantu
jalanya proses persediaan pencataan barang-barang produksi yang ada pada gudang PT.
Putera Agung Setia.
Pengembangan sistem informasi ini menggunakan metode Waterfall, dengan bahasa
pemodelan DFD (Data Flow Diagram). Pada tahap implementasi penulis menggunakan
perangkat pemrograman berbasis web, PHP versi 5.2.6 serta menggunakan mesin basis data
MySQL versi 5.0.51b dengan dukungan software editor Dreamweaver MX versi 6.0 dan
NetBeans IDE V.6.5.
Sistem Informasi ini adalah Sistem Informasi berbasis Web, yang memiliki media
penyimpanan terpusat di dalam sebuah database server sehingga integritas data lebih
terjamin. Sistem ini memiliki pembagian tipe user yang ada berdasarkan hak akses masingmasing,
user tersebut yaitu Admin, Gudang, Finansial, dan Manajer. User Admin berfungsi
sebagai pengendali data-data yang akan dimasukan dan dihapus, User Gudang berfungsi
sebagai operasi persediaan mulai dari pemesanan barang sampai proses produksi. User
Manajer berfungsi sebagai control barang yang dipesan dari staff Gudang, apakah barang
tersebut layak dilakukan pemesanan atau tidak? dan user Finansial dalam sistem ini berfungsi
sebagai proses pembelian barang dan pemasukan barang dilakukan jika, pemesanan barang
telah di konfirmasi OK dari Manajer berdasarkan status pemesanan barang. Dengan adanya
pembagian hak akses setiap user pada sistem ini, ditujukan agar tidak semua user dapat
melakukan olah data pada sistem, dan menghindari kecurangan dalam input data dalam
proses persediaan, pembelian dan pemasukan barang.
Gambaran umum sistem ini dapat menampilkan semua data barang, dapat
menampilkan bukti penerimaan dan pengeluaran barang beserta biaya yang dikeluarkan
dalam setiap transaksi produksi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases |
Divisions: | x. Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 27 Jul 2017 08:40 |
Last Modified: | 27 Jul 2017 08:40 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12491 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |