PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, SOLVABILITAS, DAN UKURAN KAP TERHADAP AUDIT DELAY PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2013-2015

AZMIANA, RISCA (2017) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, SOLVABILITAS, DAN UKURAN KAP TERHADAP AUDIT DELAY PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2013-2015. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikansi secara simultan maupun parsial antara Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Solvabilitas dan Ukuran Kantor Akuntan publik terhadap audit delay pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013-2015. Variabel independen pada penelitian ini Ukuran Perusahaan dengan indikator Total Assets, Profitabilitas dengan indikator Return On Assets, Solvabilitas dengan indikator Debt to Assets Ratio dan Ukuran Kantor Akuntan Publik dengan dummy. Variabel dependennya adalah audit delay dihitung dari selisih waktu tanggal laporan keuangan dengan tanggal laporan auditor independen. Penelitian ini merupakan penelitian kausal komparatif dan kuantitatif dengan menggunakan teknik purposive sampling pada penentuan sampel yang menghasilkan 104 sampel perusahaan. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model regresi linier berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa secara simultan Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Solvabilitas, dan Ukuran Kantor Akuntan Publik berpengaruh terhadap audit delay secara parsial Ukuran Perusahaan dan Profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap audit delay sedangkan Solvabilitas dan Ukuran Kantor Akuntan Publik tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap audit delay. Kata kunci : Audit Delay, Total Assets, Return On Assets, Debt to Assets Ratio dan dummy.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 24 Jul 2017 02:02
Last Modified: 24 Jul 2017 02:02
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12424

Actions (login required)

View Item View Item