KOMUNIKASI PEMASARAN DI APEL CREATIVE STUDIO PHOTO UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN

FATHONI, ERI ANAS (2017) KOMUNIKASI PEMASARAN DI APEL CREATIVE STUDIO PHOTO UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (156kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Semakin banyak orang yang memiliki dan mampu mengambil gambar tidak serta merta mematikan bisnis dunia foto itu sendiri, baik bagi fotografer, jasa cetak foto bahkan studio foto itu sendiri. Studio foto yang dulunya identik dengan milik pengusaha besar kini tidak lagi, siapapun dapat membuka studio foto, dari modal ratusan juta hingga modal ratusan ribu, dari kelas gerai di pusat perbelanjaan hingga kelas kios kaki lima, salah satunya adalah Apel Creative Studio Photo. Studio foto ini telah ada sejak 2011, produk jasa yang ditawarkan berupa jasa foto studio, foto & video wedding, foto wisuda, foto prewedding, dan foto dokumentasi lainnya. Bisnis fotografi yang potensial ini bukan tanpa pesaing, seperti yang diketahui sekarang ini dengan persaingan bisnis yang semakin ketat dibutuhkan strategi-strategi untuk dapat mempertahankan eksistensi dan meningkatkan perkembangan usaha. Salah satu cara untuk bertahan dalam sebuah persaingan bisnis jasa dapat menggunakan strategi komunikasi yang tepat, salah satunya dengan memaksimalkan penggunaan media digital yang sedang berkembang secara pesat seperti Instagram, Facebook, dan Website. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi promosi yang terdiri dari iklan, penjualan langsung, promosi penjualan, dan publisitas dalam meningkatkan jumlah konsumen di Apel Creative Studio Photo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang mendeskripsikan tentang strategi promosi yang digunakan Apel Creative Studio Photo. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dengan empat orang informan yang terdiri atas pemilik, staf dan dua orang konsumen. Keabsahan data dianalsis dengan menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari keempat strategi promosi yang diterapkan, strategi yang paling berperan dalam meningkatkan jumlah konsumen yaitu promosi publisitas yang dilakukan dengan dengan menggunakan instagram. Kata Kunci: Strategi Promosi, Apel Creative Studio Photo

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 06 Jul 2017 03:19
Last Modified: 06 Jul 2017 03:19
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12186

Actions (login required)

View Item View Item