RANCANGAN PABRIK PEREMUK BIJIH TEMBAGA-EMAS UNTUK PERSIAPAN KONSENTRASI MAUPUN EKSTRAKSI DI PT ORO KNI KAB. HALMAHERA BARAT PROV. MALUKU UTARA

MARGARETTA, NONI (2017) RANCANGAN PABRIK PEREMUK BIJIH TEMBAGA-EMAS UNTUK PERSIAPAN KONSENTRASI MAUPUN EKSTRAKSI DI PT ORO KNI KAB. HALMAHERA BARAT PROV. MALUKU UTARA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Sampul.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.DAFTAR ISI.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ringkasan.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

RINGKASAN PT ORO KNI merupakan badan usaha yang bergerak dibidang pertambangan bijih tembaga-emas. Pada saat ini PT ORO KNI hanya mempunyai IUP ekplorasi, IUP eksplorasi PT ORO KNI terletak pada Kecamatan Sahu Timur, Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara. Eksplorasi tembaga-emas oleh PT ORO KNI telah dilaksanakan sejak tahun 2010. Pada Kabupaten Halmahera Barat tersusun oleh batuan breksi vulkanik dan batuan beku yang merupakan batuan induk mineralisasi logam mulia dan terindikasi logam mulia yang terbentuk adalah tembaga-emas. Bijih tembaga-emas yang terindikasi pada Kabupaten Halmahera Barat bukan berupa native element, tetapi terikat pada mineral lainnya. Untuk dapat dilakukan konsentrasi maupun ekstraksi sebelumnya harus melalui proses mereduksi ukuran butir. Maka dirancang suatu teknis peremuk bijih tembaga-emas, pabrik ini didesain menggunakan rancangan secara teknis dengan alat pengolahan sesuai dengan teknologi saat ini dan kondisi bijih tembaga-emas yang akan diremuk. Umpan pabrik peremuk berasal dari hasil rencana penambangan dengan ukuran maksimal 400 mm yang akan direduksi menjadi produk yang diinginkan yaitu -0,074 mm. dalam rancangan ini menggunakan sistem flat mill dan proses pengolahan secara siklus tertutup. Alat pengolahan yang dipilih adalah jaw crusher Metso, Nordberg type C-110, cone crusher Nordberg (Metso mineral) type HP 300, ball mill type GMQG2745, hopper, feeder model GZD 960x3600 buatan China, belt conveyor Nordberg TBC 650 dan TEC 500, spiral classifier type SDC60-40. Produksi yang ingin dicapai sebesar 165 ton/jam dan ukuran butir yang diinginkan -0,074 mm sesuai dengan target produksi perusahaan dapat dicapai dengan menggunakan desain yang dibuat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 22 Jun 2017 02:41
Last Modified: 22 Jun 2017 02:41
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12162

Actions (login required)

View Item View Item