“Analisis Strategi Pemasaran Pada J.CO Donuts & Coffee Yogyakarta” (Studi pada J.CO Donuts & Coffee di Ambarukmo Plaza Yogyakarta)

Rahmawati, Sriwening (2015) “Analisis Strategi Pemasaran Pada J.CO Donuts & Coffee Yogyakarta” (Studi pada J.CO Donuts & Coffee di Ambarukmo Plaza Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (130kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Sriwening Rahmawati, NIM: 152110055, Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul “Analisis Strategi Pemasaran Pada J.CO Donuts & Coffee Yogyakarta” (Studi pada J.CO Donuts & Coffee di Ambarukmo Plaza Yogyakarta). Dosen pembimbing I: Sauptika Kancana, M.SI, Dosen pembimbing II: Humam Santosa Utomo, MAB. Persaingan yang kompetitif dan tingkat penjualan yang mengalami fluktuasi mengharuskan J.CO Donuts & Coffee di Plaza Ambarukmo Yogyakarta untuk menerapkan strategi pemasaran yang sesuai untuk menghadapi persaingan. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah apa saja faktor internal dan eksternal perusahaan yang mempengaruhi strategi pemasaran pada pema saran J.CO Donuts & Coffee di Plaza Ambarukmo Yogyakarta dan berdasarkan analisis lingkungan internal dan eksternal, alternatif strategi pemasaran seperti apa yang sesuai bagi J.CO Donuts & Coffee di Plaza Ambarukmo Yogyakarta untuk menghadapi persaingan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi dan menganalisis faktor - faktor lingkungan internal dan eksternal perusahaan yang mempengaruhi strategi pemasaran pada pemasaran J.CO Donuts & Coffee dan menentukan prioritas strategi pemasaran yang sesuai untuk diterapkan oleh J.CO Donuts & Coffee dalam menjalankan usahanya. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan matriks IFE untuk menganalisis lingkungan internal yang berkaitan dengan kekuatan dan kelemahan yang d imiliki J.CO dan matriks EFE untuk menganalisis lingkungan eksternal yang berkaitan dengan peluang dan ancaman yang dimiliki J.CO. Hasil analisis dari matriks IFE dan EFE kemudian diolah dengan menggunakan matriks IE untuk mendapatkan alternatif strategi dan dari hasil matriks IE akan diolah dengan menggunakan matriks QSPM untuk menentukan strategi yang sesuai dengan J.CO Donuts & Coffee di Ambarukmo Plaza Yogyakarta. Hasil penelitian ini posisi J.CO Donuts & Coffee di Ambarukmo Plaza Yogyakarta berada pad a sel V, yaitu jaga dan pertahankan dengan strategi penetrasi pasar dan pengembangan produk sehingga dapat direkomendasikan dua alternatif strategi untuk matriks QSPM. Berdasarkan hasil analisis matriks QSPM, terdapat satu alternatif strategi yang dipriori taskan untuk dilakukan oleh J.CO Donuts & Coffee di Ambarukmo Plaza yaitu penetrasi pasar dengan skor TAS 6,442 dan kemudian diikuti dengan strategi pengembangan produk. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Faktor Internal dan Eksternal, Matriks IE, dan Matrik s QSPM

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 17 May 2016 06:08
Last Modified: 17 May 2016 06:08
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/1208

Actions (login required)

View Item View Item