Rahmawati, Sriwening (2015) “Analisis Strategi Pemasaran Pada J.CO Donuts & Coffee Yogyakarta” (Studi pada J.CO Donuts & Coffee di Ambarukmo Plaza Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
Preview |
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (130kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAKSI
Sriwening Rahmawati, NIM: 152110055, Jurusan Ilmu Administrasi
Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional
“Veteran” Yogyakarta. Judul “Analisis Strategi Pemasaran Pada J.CO Donuts &
Coffee Yogyakarta”
(Studi pada J.CO Donuts & Coffee di Ambarukmo Plaza
Yogyakarta). Dosen pembimbing I: Sauptika Kancana, M.SI, Dosen pembimbing
II: Humam Santosa Utomo, MAB.
Persaingan yang kompetitif dan tingkat penjualan yang mengalami
fluktuasi mengharuskan J.CO Donuts
& Coffee di Plaza Ambarukmo Yogyakarta
untuk menerapkan strategi pemasaran yang sesuai untuk menghadapi persaingan.
Rumusan masalah dari penelitian ini adalah apa saja faktor internal dan eksternal
perusahaan yang mempengaruhi strategi pemasaran pada pema
saran J.CO Donuts
& Coffee di Plaza Ambarukmo Yogyakarta dan berdasarkan analisis lingkungan
internal dan eksternal, alternatif strategi pemasaran seperti apa yang sesuai bagi
J.CO Donuts & Coffee di Plaza Ambarukmo Yogyakarta untuk menghadapi
persaingan.
Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi dan menganalisis
faktor
-
faktor lingkungan internal dan eksternal perusahaan yang mempengaruhi
strategi pemasaran pada pemasaran J.CO Donuts & Coffee dan menentukan
prioritas strategi pemasaran yang sesuai
untuk diterapkan oleh J.CO Donuts &
Coffee dalam menjalankan usahanya. Metode penelitian yang digunakan adalah
deskriptif kualitatif dengan menggunakan matriks IFE untuk menganalisis
lingkungan internal yang berkaitan dengan kekuatan dan kelemahan yang d
imiliki
J.CO dan matriks EFE untuk menganalisis lingkungan eksternal yang berkaitan
dengan peluang dan ancaman yang dimiliki J.CO. Hasil analisis dari matriks IFE
dan EFE kemudian diolah dengan menggunakan matriks IE untuk mendapatkan
alternatif strategi
dan dari hasil matriks IE akan diolah dengan menggunakan
matriks QSPM untuk menentukan strategi yang sesuai dengan J.CO Donuts &
Coffee di Ambarukmo Plaza Yogyakarta. Hasil penelitian ini posisi J.CO Donuts
& Coffee di Ambarukmo Plaza Yogyakarta berada pad
a sel V, yaitu jaga dan
pertahankan dengan strategi penetrasi pasar dan pengembangan produk sehingga
dapat direkomendasikan dua alternatif strategi untuk matriks QSPM. Berdasarkan
hasil analisis matriks QSPM, terdapat satu alternatif strategi yang dipriori
taskan
untuk dilakukan oleh J.CO Donuts & Coffee di Ambarukmo Plaza yaitu penetrasi
pasar dengan skor TAS 6,442 dan kemudian diikuti dengan strategi
pengembangan produk.
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Faktor Internal dan Eksternal, Matriks
IE, dan Matrik
s QSPM
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | Muji Isambina |
Date Deposited: | 17 May 2016 06:08 |
Last Modified: | 17 May 2016 06:08 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/1208 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |