PENGARUH KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, PENGAWASAN FUNGSIONAL, PENGENDALIAN INTERNAL DAN SISTEM PELAPORAN TERHADAP AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (Studi Pada Organisai Perangkat Daerah Dinas Kota Magelang)

SEPTIANI, DEVINA (2017) PENGARUH KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, PENGAWASAN FUNGSIONAL, PENGENDALIAN INTERNAL DAN SISTEM PELAPORAN TERHADAP AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (Studi Pada Organisai Perangkat Daerah Dinas Kota Magelang). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
3. COVER.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (708kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (152kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh kejelasan sasaran anggaran, pengawasan fungsional, pengendalian internal dan sistem pelaporan terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah di organisasi perangkat daerah dinas kota Magelang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data primer. Metode penentuan sampel yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling jenuh yaitu seluruh populasi dalam penelitian ini dijadikan sampel. Jumlah sampel ada sebanyak 14 dinas kota magelang dan jumlah responden 58 orang dengan sumber data yang diperoleh melalui hasil pengisian kuesioner. Teknik dan metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 20. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial kejelasan sasaran anggaran, pengawasan fungsional, pengendalian internal dan sistem pelaporan berpengaruh terhadap akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. Kata Kunci: Kejelasan Sasaran Anggaran, Pengawasan Fungsional, Pengendalian Internal, Sistem Pelaporan, Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 31 May 2017 01:45
Last Modified: 31 May 2017 01:45
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12046

Actions (login required)

View Item View Item