TERPAAN IKLAN TROPICANA SLIM: SWEET SHARE DI TELEVISI TERHADAP PENCEGAHAN PENYAKIT DIABETES

PRATIWI, SRI RATIH (2017) TERPAAN IKLAN TROPICANA SLIM: SWEET SHARE DI TELEVISI TERHADAP PENCEGAHAN PENYAKIT DIABETES. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (241kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (75kB) | Preview
[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (11kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan Tropicana Slim:
sweet share di televisi terhadap upaya pencegahan penyakit diabetes pada
mahasiswa di dusun Tambakbayan. Terpaan media adalah kegiatan mendengar,
melihat, dan membaca pesan-pesan media ataupun mempunyai pengalaman dan
perhatian terhadap pesan tersebut yang dapat terjadi pada individu atau kelompok.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif. Penelitian
dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner, observasi, dokumentasi, dan studi
pustaka. Populasi penelitian adalah mahasiswa yang bertempat tinggal di dusun
Tambakbayan, dengan total sampel sebanyak 83 orang. Teknik analisis data yang
digunakan adalah analisis product moment dan analisis regresi linier sederhana
dengan bantuan program SPSS for windows versi 16.0. Dari penelitian yang telah
dilakukan diperoleh hasil korelasi product moment sebesar 0,421 yang artinya
semakin sering menonton iklan Tropicana Slim: sweet share di televisi maka
pencegahan penyakit diabetes juga semakin meningkat. Menonton iklan tersebut
juga dapat memberikan pengaruh R2 sebesar 0,177 atau 17,7% terhadap
pencegahan penyakit diabetes. Berdasarkan hasil analisis diperoleh thitung (4,178)
lebih besar dari hasil ttabel (1,663). Berdasarkan hal di atas, maka dapat
disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara menonton iklan
Tropicana Slim: sweet share di televisi dengan pencegahan penyakit diabetes, dan
hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini juga telah teruji dan diterima
kebenarannya.
Kata Kunci : Terpaan media, iklan televisi, Tropicana Slim, diabetes.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 10 May 2017 02:49
Last Modified: 10 May 2017 02:49
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11969

Actions (login required)

View Item View Item