PENGARUH KONVERGENSI IFRS, TINGKAT LEVERAGE DAN AUDIT FEE TERHADAP AUDIT DELAY (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di BEI Periode 2012-2015)

FITRIANA RIFANI, RATRI (2017) PENGARUH KONVERGENSI IFRS, TINGKAT LEVERAGE DAN AUDIT FEE TERHADAP AUDIT DELAY (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di BEI Periode 2012-2015). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (244kB) | Preview

Abstract

Laporan keuangan adalah suatu alat komunikasi yang dipergunakan perusahaan untuk perihal pertanggungjawaban atas posisi dan kinerja keuangan kepada para pemakai laporan keuangan. Laporan keuangan tersebut menjadi bermanfaat bagi pengambilan keputusan apabila andal dan relevan, yaitu tersedia pada saat dibutuhkan dan dapat diuji kebenarannya. Dalam rangka membuat keputusan yang relevan maka laporan keuangan harus disajikan tepat waktu dan akurat. Ketepatwaktuan ini dapat dilihat dari audit delay, yakni lamanya waktu penyelesaian audit yang diukur dari tanggal penutupan tahun buku hingga tanggal disajikannya laporan audit independen. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji secara empiris sejauh mana konvergensi IFRS, tingkat leverage dan audit fee berpengaruh terhadap audit delay pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder, yang berupa laporan keuangan tahunan dari 15 perusahaan pertambangan, sampel yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2015. Untuk membuktikan hipotesis yang telah disusun, maka dilakukan uji regresi linier berganda, yang diawali dengan uji asumsi klasik. Model regresi dalam penelitian ini telah dinyatakan lolos pengujian asumsi klasik. Hipotesis yang telah diuji menggunakan regresi linier berganda menghasilkan kesimpulan bahwa konvergensi IFRS dan tingkat leverage tidak memiliki pengaruh terhadap audit delay, sedangkan variabel audit fee memiliki pengaruh terhadap audit delay. Kata kunci: audit delay, konvergensi IFRS, tingkat leverage, audit fee

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 27 Apr 2017 04:27
Last Modified: 27 Apr 2017 04:27
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11934

Actions (login required)

View Item View Item