PENGARUH PROFITABILITAS, STRUKTUR AKTIVA, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PENGHEMATAN PAJAK TERHADAP STRUKTUR MODAL ( Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2015)

ROI WIRYAWAN, FAJAR (2017) PENGARUH PROFITABILITAS, STRUKTUR AKTIVA, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PENGHEMATAN PAJAK TERHADAP STRUKTUR MODAL ( Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2015). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (269kB) | Preview

Abstract

Struktur modal merupakan masalah yang sangat penting bagi perusahaan karena modal merupakan salah satu dari faktor penggerak dalam perusahaan untuk dapat menjalankan operasi perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, struktur aktiva, ukuran perusahaan dan penghematan pajak terhadap struktur modal pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2012 – 2015. Sampel penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling berdasarkan kriteria perusahaan pertambangan yang selalu terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI), mempublikasikan laporan keuangan serta menyajikan datanya secara lengkap mencakup data dari variabel yang diteliti selama periode penelitian tahun 2012 – 2015, sehingga diperoleh sampel sebanyak 144 perusahaan. Hasil penelitian ini menyimpulkan profitabilitas berpengaruh terhadap struktur modal, struktur aktiva berpengaruh terhadap struktur modal, ukuran perusahaan berpengaruh terhadap struktur modal, dan penghematan pajak tidak berpengaruh terhadap struktur modal. Kata kunci : Profitabilitas, Struktur Aktiva, Ukuran Perusahaan, Penghematan Pajak, dan Struktur Modal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 27 Apr 2017 04:13
Last Modified: 27 Apr 2017 04:13
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11930

Actions (login required)

View Item View Item