PENGARUH STRUKTUR MODAL, KEBIJAKAN DIVIDEN, PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN KEPUTUSAN INVESTASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi kasus pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2014)

DAMAYANTI, RISKA (2017) PENGARUH STRUKTUR MODAL, KEBIJAKAN DIVIDEN, PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN KEPUTUSAN INVESTASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi kasus pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2014). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI 2.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (297kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh struktur modal, kebijakan dividen, profitabilitas, ukuran perusahaan dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2014. Diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan gambaran serta pengetahuan mengenai pengaruh struktur modal, kebijakan dividen, profitabilitas, ukuran perusahaan dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2012-2014. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Berdasarkan kriteria diperoleh sampel sebanyak 144 perusahaan selama periode pengamatan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda . Variabel independen dalam penelitian ini adalah struktur modal dengan proksi (DER), kebijakan dividen (DPR), profitabilitas (ROE), ukuran perusahaan (SIZE), dan keputusan investasi (PER), dan variabel dependen dalam penelitian ini adalah nilai perusahaan (PBV). Hasil penelitian menunjukkan bahwa struktur modal, kebijakan dividen, profitabilitas, ukuran perusahaan dan keputusan investasi secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara parsial, struktur modal berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, kebijakan dividen berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, profitabilitas berpengaruh positif dan signifkan terhadap nilai perusahaan, ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, dan keputusan investasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: Struktur Modal (DER), kebijakan dividen (DPR), profitabilitas (ROE), ukuran perusahaan (SIZE), dan keputusan investasi (PER).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 26 Apr 2017 03:14
Last Modified: 26 Apr 2017 03:14
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11923

Actions (login required)

View Item View Item