PENGARUH KARAKTERISTIK PEMERINTAH DAERAH TERHADAP KEMANDIRIAN DAERAH (Studi Empiris Pada Kabupaten/Kota di Jawa Tengah Periode 2013-2014)

RAHMAWATI, ERNI (2017) PENGARUH KARAKTERISTIK PEMERINTAH DAERAH TERHADAP KEMANDIRIAN DAERAH (Studi Empiris Pada Kabupaten/Kota di Jawa Tengah Periode 2013-2014). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Karakteristik Pemerintah Daerah Terhadap Kemandirian Daerah (Studi Empiris Pada Kabupaten/Kota di Jawa Tengah Periode 2013 – 2014). Variabel dalam penelitian ini adalah ukuran pemerintah daerah, kemakmuran, ukuran legislatif, dan intergovermental revenue terhadap kemandirian daerah. Penelitian ini menggunakan laporan realisasi APBD periode 2013 – 2014. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan diperoleh 35 sampel dengan jumlah observasi sebanyak 70 observasi. Analisis hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini mengindikasikan bahwa ukuran pemerintah daerah, kemakmuran, dan intergovermental revenue berpengaruh terhadap kemandirian daerah. Sedangkan ukuran legislatif tidak berpengaruh terhadap kemandirian daerah. Kata kunci : Kemandirian daerah, ukuran pemerintah daerah, kemakmuran, ukuran legislatif, intergovermental revenue.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 20 Apr 2017 06:32
Last Modified: 20 Apr 2017 06:32
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11902

Actions (login required)

View Item View Item