PENGARUH KOMPETENSI TERHADAP KINERJA DOSEN MELALUI MOTIVASI PROGRAM STUDI MAGISTER MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PEMBANGUNAN MOTIVASIDI STMIK AMIKOM DAN STMIK AKAKOM YOGYAKARTA

WINTAKA, WINTAKA (2016) PENGARUH KOMPETENSI TERHADAP KINERJA DOSEN MELALUI MOTIVASI PROGRAM STUDI MAGISTER MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PEMBANGUNAN MOTIVASIDI STMIK AMIKOM DAN STMIK AKAKOM YOGYAKARTA. Masters thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi 1.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jdl thok.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lbr pengesahan.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Kinerja Dosenmerupakan hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai seorang dosen dalam melaksanakan tugasnya sesuai tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Kinerja dosen dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya adalah kompetensi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompetensi secara langsung terhadap kinerja dosen dan menganalisis pengaruh Kompetensi secara tidak langsung terhadap kinerja dosen melalui motivasi. Data penelitian ini dikumpulkan melalui survei. Survei ditujukan kepada seluruh dosen di dua kampus yang concern padateknologi informasi yaitu STMIK Amikom dan STMIK Akakom Yogyakarta. Sebanyak 63 kuesioner telah diperoleh dan semuanya memenuhi kriteria untuk diolah lebih lanjut. Hasil analisis data dengan menggunakan SPSS menunjukkan bahwa pengaruh secara langsung kompetensi terhadap kinerja dosen lebih besar daripada pengaruh secara tidak langsung kompetensi terhadap kinerja dosen melalui motivasi. Untuk itu, agar kinerja dosen dapat meningkat dibutuhkan dukungan pengembangan kompetensi yang baik terhadap para dosen di kedua kampus tersebut. Selanjutnya, hasil penelitian tidak menemukan adanya perbedaan yang signifikan dari kinerja dosen, antara dosen STMIK Amikom dengan dosen STMIK Akakom Yogyakarta. Kata kunci: kompetensi, motivasi, kinerja dosen Lecture’s performance is is the result of the quality and quantity achieved a lecturer in performing their duties in accordance responsibilities given to him. Lecture’s performance can be affected by several factors, such as competency. This paper is aimed to analyze the direct effect of competency to lecture’s performance and the indirect effect of competencyto lecture’s performance through motivation. Data were collected by survey. The survey was addressed to lecture in STMIK Amikom and STMIK Akakom Yogyakarta. A total of 63 valid questionnaires were obtained. Result gathered by SPSS show that direct effect of competency to lecture’s performance larger than indirect effect of competency to lecture’s performance through motivation. Therefore, competencyneeded to increase performance. Furthermore, the results of the study not found significant difference in the performance of lecture, between STMIK Amikom lecture’s performance with STMIK Akakom lecture’s performnace. Keywords:competence, motivation, performance

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 12 Apr 2017 04:15
Last Modified: 12 Apr 2017 04:15
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11804

Actions (login required)

View Item View Item