PENGARUH PENERAPAN IFRS, AUDIT TENURE, KUALITAS AUDITOR, DAN FINANCIAL DISTRESS TERHADAP AUDIT DELAY (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Tingarti Wuri Utami, Nurlita (2017) PENGARUH PENERAPAN IFRS, AUDIT TENURE, KUALITAS AUDITOR, DAN FINANCIAL DISTRESS TERHADAP AUDIT DELAY (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Pengaruh Penerapan IFRS, audit tenure, kualitas auditor, dan financial distress terhadap audit delay pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pengumpulan data penelitian menggunakan metode purposive sampling dan data yang diperoleh berjumlah 230 observasi. Penelitian ini dilakukan pada periode 2013 hingga 2015. Data yang digunakan adalah laporan keuangan perusahaan sampel yang masing- masing telah dipublikasikan melalui situs www.idx.co.id. Penelitian ini menggunakan regresi linear berganda untuk menganalisis data. Hasil dari statistik deskriptif menunjukkan bahwa rata-rata audit delay tahun 2013 hingga 2015 adalah 79.3391 hari. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan IFRS dan kualitas auditor berpengaruh terhadap audit delay, sedangkan audit tenure dan financial distress tidak berpengaruh terhadap audit delay. Kata Kunci : Penerapan IFRS, Audit Tenure, Kalitas Auditor, Financial Distress, Audit Delay.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 06 Apr 2017 06:42
Last Modified: 06 Apr 2017 06:42
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11726

Actions (login required)

View Item View Item