ANALISIS EKUITAS MIE INSTAN MEREK INDOMIE (Studi pada komunitas Mahasiswa Pecinta Alam Perantau Yogyakarta)

AKBAR, YOUNG (2017) ANALISIS EKUITAS MIE INSTAN MEREK INDOMIE (Studi pada komunitas Mahasiswa Pecinta Alam Perantau Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
1 COVER.docx.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 DAFTAR ISI.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 ABSTRAKSI.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (412kB) | Preview

Abstract

Young Akbar : “Analisis Ekuitas Mie Instan Merek Indomie (Studi Pada Komunitas Mahasiswa Pecinta Alam Perantau Yogyakarta). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesadaran merek, persepsi merek,loyalitas merek ,asosiasi merek kualitas bagi konsumen pada mie instan merek indomie pada komunitas mahasiswa pecinta alam perantau yogyakarta. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan populasi 70 dan sampel sebanyak 60 orang, metode penentuan jumlah sampel menggunakan rumus slovin dengan e-tolerance 5% dan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yaitu analisis deskriptif. Tipe deskriptif ini dipilih karena peneliti hanya akan mendeskripsikan elemen – elemen brand equity dari indomie dan kemudian mengambil kesimpulan berdasarkan hasil analisis yang diperoleh. Maka penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui brand equity dari indomie. Berdasarkan importance performance analisys yang menguji tingkat kesesuaian antara kepentingan dengan kinerja elemen persepsi kualitas didapatkan hasil bahwa persepsi kualitas merek mie instan merek indomie sudah baik dibuktikan dengan hasil rata rata menunjukan sebesar 106,02%. Berdasarkan hasil pengukuran elemen kesadaran merek prduk mie instan merek indomie mendapatkan tempat yang lebih baik dibanding merek mie instan lainnya, pada kategori top of mind menduduki peringkat pertama dengan hasil 68,33% pada kategori brand recognition sebanyak 96,67% responden sudah mengenal mie instan merek indomie. Berdasarkan analisis loyalitas merek didapatkan hasil mie instan bahwa mie instan mempunyai konsumen paling banyak pada tingkatan satisfied buyer yaitu 58,33% atau 35 orang dari 60 pemakai. konsumen mie instan merek indomie ckup sedikit yang tergolong switcherhanya 10% saja, sedangkan yang termasuk kedalam pembeli kebiasaan cukup besar yaitu 40%. Kata Kunci : Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality, Brand

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 06 Apr 2017 04:50
Last Modified: 06 Apr 2017 04:50
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11724

Actions (login required)

View Item View Item