GEOLOGI DAN STUDI FASIES KARBONAT FORMASI CAMPURDARAT, DAERAH DONOMULYO DAN SEKITARNYA, KECAMATAN DONOMULYO, KABUPATEN MALANG, PROVINSI JAWA TIMUR

FEBRINA, ADE (2017) GEOLOGI DAN STUDI FASIES KARBONAT FORMASI CAMPURDARAT, DAERAH DONOMULYO DAN SEKITARNYA, KECAMATAN DONOMULYO, KABUPATEN MALANG, PROVINSI JAWA TIMUR. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Cover.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (969kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (117kB) | Preview

Abstract

Daerah penelitian termasuk dalam Zona Pegunungan Selatan secara administratif terletak di Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Provinsi Malang. Secara geografis daerah penelitian menempati koordinat 656000 mE- 665000 mE, 9083000 mN-9089000 mN, dengan luas daerah 8x6 km2 dengan skala peta 1:20.000. Fasies batugamping Formasi Campurdarat menjadi bahan penelitian skripsi ini. Secara geomorfik daerah penelitian mencakup 2 (dua) bentuk asal, yaitu bentuk asal denudasional dan bentuk asal fluvial. Bentuk asal denudasional terdiri dari satu satuan geomorfik yaitu satuan lereng terkikis sedang (D1) dan lereng terkikis lemah (D2). Bentuk asal fluvial terdiri dari satu satuan geomorfik yaitu satuan tubuh sungai (F1). Pola pengaliran yang berkembang adalah pola aliran subdendritik. Stratigrafi daerah penelitian terdiri dari dua formasi dan tiga satuan batuan, urutan dari tua ke muda adalah Satuan batugamping Campurdarat berumur Miosen Tengah sampai dengan Miosen Akhir, batupasir Nampol berumur Miosen Akhir dan endapan aluvial berumur Holosen. Struktur geologi yang berkembang pada daerah telitian adalah sesar mendatar Pesawahan (normal left slip fault) dan antiklin Kalipare (upright horizontal fault), dengan secara relatif arah tegasan utama adalah utara-selatan. Dari hasil analisis profil dan interpretasi litofasies didapatkan 3 jenis asosiasi fasies pada batugamping Campurdarat diantaranya reef, reef flat dan lagoon. Asosiasi fasies ini menunjukkan satuan batugamping Campurdarat merupakan patch reef complex pada lingkungan middle shelf.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QE Geology
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 06 Apr 2017 03:20
Last Modified: 06 Apr 2017 03:20
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11717

Actions (login required)

View Item View Item