APLIKASI MOBILE PENGADUAN DAN PELAYANAN INFORMASI PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA MENGGUNAKAN METODE BRUTE FORCE BERBASIS ANDROID

Wijaksono, Danny (2017) APLIKASI MOBILE PENGADUAN DAN PELAYANAN INFORMASI PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA MENGGUNAKAN METODE BRUTE FORCE BERBASIS ANDROID. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (451kB) | Preview

Abstract

Pemerintah Kota Yogyakarta membentuk Unit Pelayanan Informasi dan Keluhan yang selanjutanya disebut UPIK bertujuan untuk mendapatkan informasi masukan berupa keluhan, pertanyaan, informasi, usul, dan saran dari masyarakat, serta memberikan solusi respon atas informasi yang masuk kepemerintah Kota Yogyakarta. Namun masih banyak komentar negatif dari aplikasi ini diantaranya, masih kurang update nya berita yang ada di aplikasi ini, kurang tanggapnya pemerintah dalam menyelesaikan laporan atau pengaduan yang diberikan masyarakat, tidak ada lokasi koordinat tempat yang dijadikan laporan dari masyarakat, dan operator upik sendiri masih harus menyampaikan keluhan dan saran yang masuk ke dinas yang bersangkutan secara manual. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah GRAPPLE (Guidelines for Rapid APPlication Engineering) yaitu suatu metode yang lazim digunakan untuk pengembangan aplikasi berorientasi objek. Aplikasi berbasis Android ini dibangun menggunakan bahasa pemprograman java dengan memanfaatkan metode Brute Force pada sistem, agar pengguna lebih mudah untuk melaporkan keluhan ke dinas yang terkait. Dengan aplikasi ini dapat membantu kinerja dinas-dinas terkait yang bertanggung jawab untuk melakukan pembenahan keluhan yang masuk di Aplikasi Pelayanan Informasi dan Pengaduan masyarakat Kota Yogyakarta berbasis mobile. Kata kunci: Keluhan, Masyarakat, Brute Force, Dinas, Respon, Android.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 06 Apr 2017 03:10
Last Modified: 06 Apr 2017 03:10
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11714

Actions (login required)

View Item View Item