Peran Marketing Public Relations Canting Resto Dalam Membangun Brand Awareness

Fitriani, Nurul (2015) Peran Marketing Public Relations Canting Resto Dalam Membangun Brand Awareness. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (201kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang berjudul “Peran Marketing Public Relations Canting Resto Dalam
Membangun Brand Awareness”. Canting Resto merupakan resto yang berkonsep
one stop entertainment pengunjung akan dimanjakan dengan citarasa kuliner, serta
hiburan yang dikemas menarik oleh Canting Resto. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui bagaimana strategi yang digunakan oleh pihak Marketing Public
relations Canting Resto dalam menarik minat konsumen agar setia , dimana hal ini
dilakukan untuk menghadapi persaingan serta juga untuk memperkenalkan Canting
resto bidang kuliner di Yogyakarta. Jenis penelitian yang digunakan adalah
penelitian kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara, observasi dan studi
pustaka. Dari hasil penelitian, strategi yang digunakan oleh Marketing Public
Relations Canting Resto untuk menghadapi permasalahan tersebut adalah strategi
ditujukan ke dalam perusahaan yang bertujuan untuk memperkuat pola kerja yang
bagus sehingga terjalin hubungan dan iklim kerja yang kondusif. Strategi yang
ditujukan ke luar perusahaan bertujuan untuk membuat image yang baik
dimasyarakat, dan untuk menarik minat konsumen dengan program acara atau
event yang diselenggarakan oleh Canting Resto serta produk yang ada, yaitu
dengan menggunakan pendekatan personal, membangun jalinan yang baik dengan
media, melakukan penyebaran informasi melalui social media serta menggunakan
alat-alat pendukung pemasaran yaitu flyer dan poster. Untuk menumbuhkan citra
yang baik atau citra positif dengan kegiatan sosial. Strategi yang digunakan
Marketing Public Relations Canting Resto sudah efektif, yang dibuktikan dengan
semakin banyaknya jumlah konsumen syang terus bertambah.
Kata Kunci : Marketing, Public Relations, Brand Awareness

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 17 May 2016 04:22
Last Modified: 17 May 2016 07:13
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/1170

Actions (login required)

View Item View Item