ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PRODUK SEPATU MEREK SPECS (Studi Pada Club Futsal “TANKER” Di Yogyakarta)

Samuel, Isack (2015) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PRODUK SEPATU MEREK SPECS (Studi Pada Club Futsal “TANKER” Di Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (75kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI
Isack
Samuel, 152080065, Program S
tudi Il
mu Administrasi Bisnis,
Fakultas
Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”
Yogyakarta, Judul penelitian Analisis Kepuasan Pelanggan terhadap Produk
Sepatu Merek SPECS (Studi pada Club Futsal “TA
NKER”
Di Yogyakarta), 2015.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan
pelanggan terhadap produk sepatu merek SPECS. Penelitian ini menggunakan
data kuisioner sebanyak 40 eksemplar. Lokasi penelitian ini adalah di Yogyakarta
dengan obyek penelitian adalah Club Futsal “TANKER” Yogyakarta
.
Berdasarkan hasil analisis data tentang Analisis Kepuasan Pelanggan
Terhadap Produk Sepatu Merek SPECS pada tanggal 17 November sampai 25
November 2014 diperoleh kesimpulan sebagai berikut :
faktor yang termasuk
dalam
kuadran I (attributes to improve) terdapat atribut dengan kepentingan tinggi
yaitu item sepatu tudak mudah licin dinilai sangat penting dalam kepuasan club
futsal “TANKER” Yogyakarta.
Pada kuadran II (
maintain performance
) ialah
item keawetan sepatu, bahan baku sepatu, sepatu ringan, sol sepatu rapi dan kuat,
sepatu sesuai dengan ukuran kaki, dan sepatu memiliki kekuatan dalam
menendang bola dianggap penting dalam menentukan kepuasan tertinggi club
futsal “TANKER” Yogyakarta. Pada
kuadran III (
attribute to mantain
) yaitu
atribut

atribut dengan kinerja yang rendah dan kepentingan yang tinggi. Yang
termasuk kuadran III adalah item kenyamanan sepatu, kualitas sepatu, kekuatan
sepatu, desain sepatu, alas sepatu, sepatu mencegah cedera
kaki dan sepatu
memiliki sirkulasi udara. Pada kuadran IV (
main priority
) yaitu atribut dengan
kinerja rendah dan kepentingan rendah. Atribut yang terdapat di kuadran IV ialah
sepatu tidak mudah melar.
Dalam penelitian ini didapat bahwa kinerja perusahaan
sepatu merek
“SPECS”
memberikan rasa puas kepada pelanggan dengan mengoptimalkan
kinerja pada item sepatu memiliki kekuatan dalam menendang bola

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 17 May 2016 04:21
Last Modified: 28 May 2024 06:35
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/1168

Actions (login required)

View Item View Item