Pengaruh Ukuran KAP, Tenure Audit, Rotasi Audit, dan Komite Audit terhadap Kualitas Audit (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015)

ADHI NUGROHO, WISHNU (2017) Pengaruh Ukuran KAP, Tenure Audit, Rotasi Audit, dan Komite Audit terhadap Kualitas Audit (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI....pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Berita Acara.pdf

Download (66kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran kantor akuntan publik, tenure audit, rotasi audit, dan komite audit terhadap kualitas audit. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah ukuran kap, tenure audit, rotasi audit, dan komite audit. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah kualitas audit yang diukur menggunakan discretionary accrual. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dari seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2011-2015. Populasi yang digunakan sebanyak 131 perusahaan dan sampel yang digunakan sebanyak 88 perusahaan. Model dan teknik analisis data menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa ukuran kap, tenure audit, dan komite audit berpengaruh terhadap kualitas audit. Sedangkan untuk rotasi audit tidak berpengaruh terhadap kualitas audit. Kata Kunci: Ukuran KAP, Tenure audit, Rotasi Audit, Komite Audit, Kualitas Audit

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 29 Mar 2017 03:16
Last Modified: 29 Mar 2017 03:16
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11609

Actions (login required)

View Item View Item