PENGARUH PENGETAHUAN PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK, PENGHINDARAN PAJAK (TAX AVOIDANCE), DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Klaten)

PRIMADILA, AISAH (2017) PENGARUH PENGETAHUAN PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK, PENGHINDARAN PAJAK (TAX AVOIDANCE), DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Klaten). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (118kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa signifikan pengaruh pengetahuan pajak, kesadaran wajib pajak, penghindaran pajak (tax avoidance), dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Klaten. Jenis Penelitian yang digunakan yaitu penelitian ini menggunakan metode Explanatory Research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Klaten. Sampel penelitian yaitu sebanyak 100 responden, dengan metode pengambilan sampel yaitu accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji bersama-sama (uji F), uji parsial (uji t), dan koefisien determinasi (uji r2). Hasil penelitian menunjukan bahwa uji bersama-sama, pengetahuan pajak, kesadaran wejib pajak, penghindaran pajak (tax avoidance), dan sanksi perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Klaten. Pada uji parsial, pengetahuan pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Klaten, kesadaran wajib pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Klaten, penghindaran pajak (tax avoidance) berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Klaten, dan sanksi perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Klaten. Kata Kunci: Pengetahuan Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Penghindaran Pajak (tax avoidance), Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 24 Mar 2017 03:13
Last Modified: 24 Mar 2017 03:13
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11555

Actions (login required)

View Item View Item