PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Swalayan Pamela 6 Sleman Yogyakarta)

Novembrianto, Leo Agung (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Swalayan Pamela 6 Sleman Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstraksi.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (71kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Leo Agung Novembrianto, Nomor Mahasiswa 152100048, Program Studi Administrasi Bisnis. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul Penelitian Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Swalayan Pamela 6 Sleman Yogyakarta). Dosen pembimbing I Humam Santoso Utomo, S.Sos., MAB. Dosen pembimbing II Dr. Adi Soeprapto, S.Sos., M.Si. Persaingan antar supermarket khususnya di daerah Yogyakarta tidak pernah berhenti. Semakin tingginya tingkat persaingan retail menuntut perusahaan untuk menjadikan kepuasan konsumen sebagai tujuan utamanya. Kepuasan pelanggan menjadi faktor penting bagi pihak manajemen swalayan Pamella 6. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalis pengaruh secara bersama-sama dan parsial Kualitas Pelayanan dan Kebijakan penetapan harga terhadap Kepuasan pelanggan pada Swalayan Pamela 6 Yogyakarta. Dalam penelitian ini sample diambil dengan cara Non-Probability Sampling yaitu dengan teknik Incidental Sampling dengan jumlah 68 konsumen. Alat analisis yang digunakan yaitu Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Kebijakan penetapan harga secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap Kepuasan pelanggan pada Swalayan Pamela 6 Yogyakarta. Hal ini berati bahwa jika secara bersama – sama kualitas pelayanan dan kebijakan penetapan harga semakin baik dimata konsumen maka akan berdampak pada tingginya kepuasan konsumen, begitu juga sebaliknya apabila jika secara bersama – sama kualitas pelayanan dan kebijakan penetapan harga menurun dimata konsumen maka akan berdampak pada tidak terpenuhinya kepuasan konsumen. Kualitas Pelayanan dan Kebijakan penetapan harga secara parsial mempunyai pengaruh terhadap Kepuasan pelanggan pada Swalayan Pamela 6 Yogyakarta. pengaruh yang positif ini, berarti bahwa antara variabel Kualitas pelayanan dan Kepuasaan menunjukkan hubungan yang searah. Jika variabel Kualitas pelayanan semakin baik mengakibatkan Kepuasaan akan meningkat, begitu pula sebaliknya jika pada variabel Kualitas pelayanan semakin menurun maka Kepuasaan akan semakin menurun. Kualitas layanan berpengaruh secara dominan terhadap kepuasan dan secara signifikan pada Swalayan Pamela 6 Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 17 May 2016 03:59
Last Modified: 17 May 2016 03:59
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/1153

Actions (login required)

View Item View Item