PENGARUH PROFITABILITAS, SOLVABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN KOMPLEKSITAS OPERASI PERUSAHAAN TERHADAP AUDIT DELAY PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

ARDIA’SA, INDRA (2017) PENGARUH PROFITABILITAS, SOLVABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN KOMPLEKSITAS OPERASI PERUSAHAAN TERHADAP AUDIT DELAY PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (110kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (569kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (84kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (200kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh profitabilitas, solvabilitas, ukuran perusahaan dan kompleksitas operasi perusahaan terhadap audit delay. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2011-2015. Penarikan sampel menggunakan metode purposive sampling, dengan kriteria laporan keuangan perusahaan pertambangan yang mempublikasikan secara berturut-turut selama periode 2011-2015, laporan keuangan disertai dengan laporan auditor independen, dan laporan keuangan perusahaan pertambangan yang menggunakan mata uang rupiah. Jumlah sampel sebanyak 14 perusahaan. Metode analisis penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa solvabilitas, ukuran perusahaan dan kompleksitas operasi perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap audit delay, sedangkan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap audit delay. Kata Kunci : profitabilitas, solvabilitas, ukuran perusahaan, kompleksitas operasi perusahaan, audit delay.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 28 Feb 2017 06:29
Last Modified: 28 Feb 2017 06:29
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11465

Actions (login required)

View Item View Item